Home » » "Gertak PSN" Antisipasi DBD Pemkot Kediri

"Gertak PSN" Antisipasi DBD Pemkot Kediri

Written By Hapraindonesia on 1/31/2015 | 16:00

Kediri, hapraindonesia.co – Dalam rangka mengantisipasi siklus lima tahunan Demam Berdarah Dengue (DBD) yang diperkirakan terjadi peningkatan jumlah penderita DBD dan Cikungunya di Kota Kediri, diperlukan usaha pencegahan dengan menjaga kebersihan lingkungan dan gerakan 3M yaitu menutup, menguras, dan mengubur tempat-tempat perkembangbiakan nyamuk serta mendaur ulang sampah plastik atau kaleng yang bertujuan untuk membasmi siklus hidup nyamuk.

Kali ini melalui Dinas Kesehatan, Pemerintah Kota Kediri melaksanakan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN) secara berkelanjutan setiap hari jumat disetiap lingkungan kelurahan, instansi, pemerintah/swasta, institusi pendidikan, dan lainnya.

Untuk melaksanakan kegiatan tersebut diatas sangat diperlukan peran serta dan partisipas, seluruh pihak yang di koordinir oleh lurah dan para kader Jumantik yang telah dibentuk disetiap lingkungan rukun warga (RW) dan masyarakat tentunya.

Khusus bagi instansi yang memberikan pelayanan Kesehatan baik Puskesmas maupun Rumah Sakit agar mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan terkait dengan pelayanan dasar dan paripurna bagi penderita Demem Berdarah Dengue (DBD) Adanya kegiatan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN) ini bukan hanya seremonial saja tetapi kedepannya akan selalu diadakan gerakan atau program-program pkebersihan lingkungan masyarakat demi Kota Kediri sehat.

Terpisah Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menghimbau “ kegiatan Gertak PSN ini dilakukan bukan hanya seremonial saja, tetapi kedepan giatan Gertak PSN ini akan dijadikan agenda rutin demi menjaga kota kediri bebas dari DBD” harapnya. (Adv/Dinkes)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved