Home » , » Pecah Kemacetan Lebaran, H - 7 Dinas Perhubungan Kota Kediri Buat Jalur Alternati

Pecah Kemacetan Lebaran, H - 7 Dinas Perhubungan Kota Kediri Buat Jalur Alternati

Written By Hapraindonesia on 6/01/2018 | 20:41

Ruang Area Trafic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Kota Kediri
Kediri, hapraindonesia.co - Memasuki pertengahan Ramadhan , arus lalu lintas di kawasan Kota Kediri belum menunjukan adanya kepadatan kendaraan bermotor di jalur penghubung antar Kota maupun antar Wilayah.

Dari pantauan di ruang Area Trafic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Kota Kediri yang berada di Terminal tipe A Tamanan, di beberapa simpang yang biasanya terjadi penumpukan kendaraan seperti Simpang Alun - Alun, Simpang Bence dan Mrican masih terlihat masih lenggang.

"Kalau dari perkiraan teman - teman di Dishub perkiraan terjadi kepadatan sekitar H - 2 dan H - 1. Biasanya itu kendaraan dari luar kota sudah mulai memadati Kediri," jelas Mohammad anis S.T Kasi Teknologi dan Informasi (TI) Dinas Perhubungan Kota Kediri, pada Jumat (01/06/2018) Siang.

Untuk mengantisipasi kemacetan, Anis menyebutkan nantinya pada H - 7 Dinas Perhubungan Kota Kediri akan membuat jalan - jalan alternatif untuk memecah volume kendaraan agar tidak menumpuk di area yang biasanya terjadi kemacetan.

"Kalau jalur alternatif biasanya nanti kita kerjasama dengan Dishub Kabupaten Kediri. Dan jalur alternatif biasanya kita buat di Simpang Banyakan yang langsung tembus ke Sukorame Kediri, itu dilakukan agar tidak ada penumpukan di Simpang Mrican," terang Anis.

Selain membuat jalur alternatif, Dinas Perhubungan nantinya juga akan melakukan pengaturan otomatis lewat light trafficking yang diatur langsung dari ruang ATCS.

"Kalau lewat pengaturan automatis tidak bisa, ya terpaksa nanti diatur sama teman - teman dari kepolisian yang siap siaga di jalan," tuturnya. Anis juga menjelaskan bahwa pada H - 1 diperkirakan akan terjadi kepadatan di beberapa titik di pusat perbelanjaan yang ada di Kota Kediri. "Kalau di dalam Kota nanti pada H - 1 biasanya ada kemacetan di sekitaran Jalan Hayam Wuruk Kota Kediri, Simpang Nabatiyasa," kata Anis.

Selain itu, Anis Juga menambahkan, untuk masyarakat yang ingin melihat arus yang ada di beberapa jalur di Kota Kediri bisa melihat langsung di Aplikasi Trafic milik Dinas Perhubungan dan bisa di dowload lewat Android Playstore.

(Adv/Dishub)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved