Home » , » Ratusan Pelajar SD Menari Tradisional Sambut HUT Kabupaten Kediri

Ratusan Pelajar SD Menari Tradisional Sambut HUT Kabupaten Kediri

Written By Hapraindonesia on 3/18/2015 | 16:19

Kediri, hapraindonesia.co - Ratusan pelajar mengenakan kostum unik saat ikut menari tradisional untuk menyambut HUT ke-1211 Kabupaten Kediri di Monumen Simpang Lima, Kediri, Rabu (18/3) sore. Perayaan hari jadi Kabupaten Kediri kali ini mengambil tema "Saiyeg Mbangun Kediri Makmur".

Kali ini acara pembukaan hari ulang tahun kabupaten Kediri, diramaikan dengan tarian masal Nggiring caplokan yang dimainkan oleh sekitar 650 anak-anas SD di seluruh Kabupaten Kediri.

Nggiring caplokan sendiri mempunyai maksud
“Menggiring anak-anak untuk menuju ke arah yang baik”, tarian ini adalah karya dari warga kabupaten Kediri. Tarian ini berada dibawah bimbingan Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri dan melibatkan guru-guru tari di seluruh Kabutapen Kediri.

Hal senada juga diungkapkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kediri, Djoko Susilo “ tarian masal ini diadakan dalam rangka nguri-nguri budhoyo, dan tema kali ini adalah nggiring caplokan yang bermaksud “Menggiring anak-anak untuk menuju ke arah yang baik”.

“Dan tarian masal nggiring caplokan ini adalah karya masyarakat kabupaten Kediri yang berada di bawah bimbingan Dinas Budaya dan pariwisata Kabupaten Kediri dan melibatkan guru-guru tari diseluruh kabupaten Kediri melalui UPTD” Tambahnya. (B@m)

Keterangan Gambar : Ratusan pelajar mengenakan kostum unik dan membawa caplokan saat ikut menari tradisional untuk menyambut HUT ke-1211 Kabupaten Kediri di Monumen Simpang Lima, Kediri, Jawa Timur.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved