Home » , » Safari Ramadan, Suyitno Himbau Masyarakat untuk Giatkan Tarawih

Safari Ramadan, Suyitno Himbau Masyarakat untuk Giatkan Tarawih

Written By Hapraindonesia on 5/31/2018 | 22:13

Foto: Taurus/HI
Mojokerto, hapraindonesia.co - Pada kegiatan Safari Ramadan 1439 Hijriah di Masjid Al Hikmah Surodinawan, Rabu (30/5), Wakil Wali kota Mojokerto Suyitno meminta masyarakat untuk terus melaksanakan  ibadah Sholat Tarawih dan memperbanyak doa.

“Di bulan Ramadan ini, mari kita isi dengan bertafakur dan beristighfar, nyuwun ngapuro pada Allah SWT atas kesalahan kita. Kita juga harus giat melaksanakan ibadah sholat tarawih hingga hari raya nanti,” tuturnya.

Dijelaskan Suyitno, tujuan diadakan kegiatan Safari Ramadan bersama jajaran Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah ini adalah untuk memberikan semangat kepada masyarakat untuk terus beribadah. “Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga tahu keluhan-keluhan masyarakat, sekaligus memberikan bantuan untuk pembenahan masjid,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Suyitno juga mengajak semua jamaah shalat tarawih di Masjid Al Hikmah untuk mendoakan Wali kota Mas’ud Yunus. “Mari kita berdoa, mudah-mudahan Bapak Mas’ud Yunus diberi ketabahan dan tetap sehat agar dapat menghadapi proses hukum dengan baik,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Suyitno, Gubernur Jatim telah memberikan Surat Perintah Tugas kepadanya untuk melaksanakan tugas-tugas kepala daerah selama 8 bulan mendatang. “Semua ini kita laksanakan agar pelayanan untuk masyarakat dapat terus berjalan dengan baik sehingga dapat memajukan Kota Mojokerto,” ungkapnya.

Wawali juga berpesan agar situasi di Kota Mojokerto terus kondusif, masyarakat diharap terus menggiatkan Siskamling. “Semua itu untuk pencegahan dan menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti  terjadinya peristiwa ancaman terorisme yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo,” katanya.

Sementara itu, Ketua LDII Kota Mojokerto Suhartono menyampaikan, kegiatan Safari Ramadan ini sudah lama berlangsung di Masjid Al Hikmah yaitu sejak tahun 2005 dan masih terus berlangsung hingga tahun ini.

“Masjid Al Hikmah bisa dibangun dan terlihat megah ini tak lepas dari bantuan Pemerintah Kota Mojokerto, hal ini menunjukkan bahwa hubungan Pemkot dengan Ormas islam sudah harmonis dan semoga kelak akan lebih harmonis,” kata Suhartono.

(rus/Adv)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved