Home » , » DPRD Kab Mojokerto Tingkatkan PAD lewat Wisata

DPRD Kab Mojokerto Tingkatkan PAD lewat Wisata

Written By Hapraindonesia on 5/21/2018 | 22:08

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto Erna Muarofah 
Mojokerto, hapraindonesia.co - DPRD Kabupaten Mojokerto Gencar -gecarnya melakukan sejumlah terobosan upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pariwisata.

Kalangan DPRD mendukung penuh langkah tersebut karena bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Salah satu konsep yang sekarang sedang didalami para wakil rakyat itu diantaranya membuat destinasi wisata buatan yang digarap mendongkrak PAD sektor wisata untuk Pemkab Mojokerto.

Menurutnya, di Kabupaten Mojokerto banyak tempat pariwisata yang perlu ditata atau dilakukan pembangunan lebih lanjut sehingga dapat menarik banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara." tutur Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto Erna Muarofah

langkah tersebut perlu dibarengi dengan peningkatan infrastruktur dan fasilitas pendukung agar tujuan yang disasar bisa tercapai. Selain itu promosi yang baik juga perlu dilakukan agar keberadaan desa wisata yang sudah ditetapkan dikenal luas masyarakat.

"Infrastruktur pendukung harus memadai, seerti infrastruktur jalan, lampu penerangan jalan umum, dan sarana keselamatan pengunjung. Sehingga masyarakat bisa mengaksesnya dengan mudah dan nyaman," kata Erna Muarofah

Komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto, melakukan berbagai upaya. Salah satunya yakni dengan melakukan studi banding ke daerah lain di Jatim yang sukses mengelolah wisata buatan ke Probolinggo dan Lumajang."terang

Sementara di Kota Probolinggo banyak dibangun wisata buatan. Wisata buatan ternyata juga cukup menarik wisatawan karena dibarengi dengan infrastruktur jalan yang mulus.”Harga tiket yang murah, sehingga pengunjung tidak merasa berat” kata Erma.

Menurutnya, nantinya dikabupaten Mojokerto juga bisa diterapkan wisata buatan. “Seperti halnya Kabupaten Mojokerto belum punya alon-alon, kedepan wisata alon -alon Kabupaten Mojokerto juga bisa kita usulkan pembangunannya,” jelasnya.

Dalam kunker itu, selurih komisi dipimpin langsung ketua komisi masing – masing. Komisi III dipimpin ketua komisi Aang rusli ubaidillah, yang dikuti oleh semua jajaran pengurus dan anggotanya, sedangkan dari komisi IV dipimpin oleh ketua komisi Erma Mu’arofah SE, juga diikuti semua anggotanya.

(Adv/Taurus)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved