Home » » Pagelaran Wayang Kulit Sambut Perayaan HUT Kota Kediri ke-1138

Pagelaran Wayang Kulit Sambut Perayaan HUT Kota Kediri ke-1138

Written By Hapraindonesia on 7/27/2017 | 06:49

Foto: Dok/Humas
Kediri, hapraindonesia.co - Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga menggelar kegiatan pementasan wayang kulit dalam rangka menyambut HUT ke-1138 Kota Kediri, Rabu malam (26/7). Giat pagelaran wayang kulit dibawakan oleh dalang Ki Warseno Slank, di lapangan Mrican Kota Kediri .

Hadir dalam kegiatan ini jajaran Muspida Kota Kediri antara lain Walikota Kediri H Abdullah Abu Bakar, Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H, Dandim 0809 Kediri Letkol Arm. Joko Setiyo Kurniawan, M. Si, Han dan beberapa pejabat lainnya.

Sebelum pagelaran wayang kulit semalam suntuk dimulai, panitia menyajikan persembahkan tarian – tarian tradisional dan drama budaya yang memperankan dari siswa – siswi SMP dan SMA/ SMK Se tempat kepada uandangan yang hadir.

Dalam sambutannya Mas Abu sapaan akrab Wali Kota Kediri, H. Abdullah Abu Bakar, SE mengatakan, tradisi budaya tetap dilestarikan dan dibudayakan bersama, mari tingkatkan keterampilan dan kesenian di sekolah masing – masing berguna untuk siswa – siswinya mendapatkan pengalaman dan mengadakan pelatihan atau ekstra.

Foto: Dok/Humas
“Kota Kediri kaya akan budaya, bermacam keragaman, dan lain sebagainya. Mari bersatu untuk membangun Kota Kediri secara bersama,” ujar Mas Abu dalam sambutannya.

Masih lanjut orang nomor satu di Kota Kediri juga mengharapkan, agar masyarakat supaya di dukung penuh dan dikembangkan bersama. Tingkatkan UKM daerah masing – masing untuk menciptakan SDM yang berkualitas dan bermanfaat untuk bersama.

Sementara itu ditemui di tempat yang sama Kepala Disbudparpora Kota Kediri Nur Muhyar menjelaksan selain pagelaran wayang, dalam peringatan Hari Jadi Kota Kediri nanti masih ada beberapa kegiatan untuk mensukseskan dan tasyakuran Hari Jadi Kota Kediri Ke 1138 Tahun 2017.

“ Selain Pagelaran Wayang Kulit semalam Suntuk pada hari ini nanti juga masih ada lagi lomba, Panahan tingkat nasional, Kediri Nite Carnival, Lomba Lukis dan Mewarnai, Lomba Foto Nite Carnival, Pawai Kendaraan Hias, Festival Pecut, Kediri Berlari, dan masih banyak lainnya” Jelasnya.

(Adv/Disbudparpora)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved