Home » » Kediri Nite Carnival 2017, Berkelanjutan Merajut Harmoni

Kediri Nite Carnival 2017, Berkelanjutan Merajut Harmoni

Written By Hapraindonesia on 7/30/2017 | 08:07

Foto: Dok/HI
Kediri, hapraindonesia.co – Rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Kediri ke 1138, pada tahun 2017 dengan mengangkat tema “Berkelanjutan Merajut Harmoni”setelah beberapa hari lalu masyarakat Kota Kediri dihibur oleh beberapa bintang dangdut jawa timur seperti Via Vallen, Nella Kharisma dan AKA NDX di Gor jayabaya dan Pagelaran wayang kulit semalam seuntuk dilapangan Mrican oleh Ki Dalang Warseno Slank, malam ini, Sabtu, (29/07/2017) dilanjutkan dengan acara Kediri Nite Carnival.

Dalam sambutannya Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan Kediri Nite Carnival ini merupakan salah satu cara Pemkot Kediri untuk menarik wisatawan, "Acara seperti ini sengaja diselenggarakan selain untuk menghibur warga kota kediri juga sebagai salah satu upaya pemerintah kota untuk menarik wisatawan dan bukti bahwa Kota Kediri memiliki beragam wisata dan budaya" ujarnya.

Acara yang diselenggarakan tahunan untuk peringatan HUT Kota Kediri ini semakin tahun semakin bertamnah pesertanya. Sedikitnya 2.500 peserta turut andil dalam kegiatan ini, dan acara dimulai pukul 19.00 WIB mengambil start di depan Memorial Park selanjutnya berjalan sekitar 3 KM dan finish di depan Balai Kota Kediri itu, hingga pukul 01.03 WIB.

Sementara itu ditemui disela-sela acara Kepala Disbudparpora Kota Kediri Nur Muhyar selaku penanggung jawab acara mengatakan, meski segala bentuk antisipasi telah dilakukan panitia dalam acara Kediri Nite Carnival, namun faktor jumlah peserta yang membludak ingin berpartisipasi.

“Kami telah berupaya memberikan hiburan kepada masyarakat atas perayaan Hari Jadi Kota Kediri, semua sangat antusias, sehingga menjadikan acara ini selesai hingga dini hari,” Katanya.

Foto: Dok/HI
Masih lanjut Nur Muhyar mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada seluruh peserta yang mau merelakan waktunya untuk berpartisipasi dalam kegiatan Kediri Nite Carnival.

“Saya atas nama pribadi maupun atas nama panitia dan pemerintah kota menyampaikan permintaan maaf karena jumlah peserta yang membludak dibanding tahun sebelumnya, dan terimakasih banyak atas kerelaan hati dan waktu bagi peserta yang ikut dalam kegiatan malam ini” ujarnya.

Masih seperti tahun sebelumnya, panitia juga menyelenggarakan perlombaan bagi pecinta fotografi di kediri dalam acara Kediri Nite Carnival Kota Kediri pada malam itu juga. Terlihat dilokasi antusias peserta yang mengikuto lomba cukup banyak.

Peserta nanti setelah mengambil gambar dan memilih mana yang paling bagus menurutnya cukup hanya mengunggah ke fanpage Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar. Foto yang diunggah akan diberikan batas waktu hingga 1 Agustus 2017 pada pukul 10.00 WIB. Peserta bebas mengirimkan lebih dari satu foto dan penjurian dilakukan pada 11 Agustus 2017 dan panitia menyediakan hadiah jutaan rupiah untuk pemenangnya nanti.

(Adv/Disbudparpora)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved