Home » » Chef Luar Negeri Demo Memasak Tahu Dalam Festival tahu Kota Kediri

Chef Luar Negeri Demo Memasak Tahu Dalam Festival tahu Kota Kediri

Written By Hapraindonesia on 8/22/2016 | 10:32

Kediri, hapraindonesia.co - Sedikitnya 10 orang juru masak (Chef) dari luar dan dalam negeri di undang oleh Pemerintah kota Kediri untuk demo memasak menggunakan bahan baku Tahu dalam acara Festival Tahu di Balai Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (21/8).

Festival Tahu yang mendatangkan chef dari lima negara tersebut bertujuan untuk pembelajaran kepada masyarakat khususnya Kota Kediri tentang bagaimana mengolah tahu menjadi masakan bertaraf internasional sekaligus sebagai ajang kampanye ke dunia luar bahwa Kota Kediri adalah Kota Tahu.

Dari ke lima negara asing tersebut diantaranya adalah Chef dari dari negara Australia, Prancis, Italia dan Jerman. Selain itu, tiga orang chef dari Indonesia juga dihadirkan, di antaranya chef Nadia, Mariamah dan Dian Anggraini.

Para chef dari luar negeri tersebut, mendemokan beberapa jenis masakan yang berasal dari bahan baku tahu. Sebab saat ini masyarakat hanya mengetahui jika tahu hanya sebagai sayuran sehari hari saja. Dan di tangan chef internasional ini ternyata makanan tahu, bisa dibuat menjadi lebih nikmat dan mampu dibuat menjadi banyak jenis makanan bercita rasa internasional.

“Ini merupakan tantangan tersendiri. Tahu kuning yang tidak mempunyai rasa, akan kami olah menjadi beberapa masakan yang menarik,” ujar Chef Janet, dari Jerman.

Festival tahu digelar juga untuk lebih mengenalkan lagi dan sebagai identitas jika kota Kediri sebagai Kota Tahu. “Masyarakat akan lebih mengenal kota kediri, dan juga oleh-oleh tahu-nya,” ujar ketua PKK kota Kediri Fery Silvana Feronica Abu Bakar.(Adv/Hms)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved