Home » » Pemkot Kediri Launcing TAKAKORI ( Tahu Kaleng Kota Kediri )

Pemkot Kediri Launcing TAKAKORI ( Tahu Kaleng Kota Kediri )

Written By Hapraindonesia on 8/22/2016 | 10:27

Kediri, hapraindonesia.co - Demi untuk mengembangkan industri tahu, Pemerintah Kota Kediri meluncurkan inovasi baru dengan mengemas tahu di dalam kaleng yang diberi nama, Tahu Kaleng Kota Kediri (Takakori), Minggu (21/08/2018) di Stadion Brawijaya Kota Kediri.

Wali Kota Kediri Abdulah Abubakar mengakui, saat ini pihaknya mengembangkan produk tahu agar mampui bisa dinikmati oleh warga di seluruh dunia seluruh dunia.

“Kami lagi mengembangkan bagaimana tahu ini agar bisa awet, dan dapat dinikmati hingga ke luar negeri. Karena untuk saat ini tahu, hanya masih hanya bertahan dua kali 24 jam saja," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan (Disperindag) Yetty Sisworini mengatakan, Takakori ini adalah hasil pengembangan dari seminar yang telah dilakukan sebelum festival tahu Kota Kediri. Jika sebelumnya tahu hanya bertahan kurang dari 24 jam, dengan inovasi baru ini tahu akan bertahan sangat lama.

“Tahu kaleng ini akan kita Launching setelah festival tahu. Kami berharap pengusaha tidak risau dengan inovasi ini. Tahunya bisa dibawa ke mana-mana, dan tahan lama,” Ujarnya

Masih lanjut Yetty setelah dilaunching se usai festival tahu, pihak Disperindag nantinya akan segera melakukan izin produksi ke Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Sehingga, Takakori secepatnya bisa dipasarkan ke tingkat nasional dan internasional.

(Adv/Hms)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved