Home » » Cegah Banjir, DKP Kota Kediri Ajak Masyarakat Rutin Bersihkan Selokan

Cegah Banjir, DKP Kota Kediri Ajak Masyarakat Rutin Bersihkan Selokan

Written By Hapraindonesia on 5/02/2016 | 07:58

Kediri, hapraindonesia.co - Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Kota Kediri pada khususnya, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Kediri mengajak Masyarakat untuk rutin membersihkan selokan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali di minggu terakhir.

Salah satunya terlihat di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Banjaran, para warga terlihat bergotong royong saling membantu untuk membersihkan selokan sepanjang jalan Slamet Riyadi pada Minggu, (01/05/2016) pagi

Salah satu warga Setempat Katino mengungkapkan kegiatan gotong royong bersih bersih selokan tetap dilakukan karena warga mengaggap ini sangat penting dikarenakan cuaca sekarang sulit untuk di prediksi. “Cuaca sekarang sangat sulit diprediksi makanya kita bersama sama warga yang lain tetap melakukan kerjabhakti dengan membersihkan selokan, selain itu juga memangkas ranting rantying pohon yang rentan akan roboh jika hujan datang” ungkapnya.

Terpisah, Kasi Kebersihan Jalan dan Saluran DKP Kota Kediri, Eko Budi Santoso ketika dihubungi lewat telepon selulernya mejelaskan program ini sebagai wujud ajakan terhadap masyarakat khususnya Kota Kediri untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai wujud untuk menghidupkan roh roh jiwa kegotong royongan warga Kota Kediri untuk saling membantu satu sama lain dengan Kerjabhakti.

“Dengan program tersebut masyarakat bisa bergotong royong dengan bekerjabakti” kata Budi.

Sementara itu pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kediri sendiri selain memberikan suport juga membantu pengangkutan sampah sampah sedimen yang sudah di entaskan oleh warga dari selokan.

Untuk diketahui program Tiga bulanan tersebut dilakukan oleh 46 Kelurahan yang ada di kota kediri. Dan pada saat ini program DKP tersebut sudah berjalan kedua kalinya pada tahun anggaran 2016. (Adv/B@m)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved