Home » , » Dinkes Sediakan Stand Kesehatan Gratis di Festifal Kediri Expo 2015

Dinkes Sediakan Stand Kesehatan Gratis di Festifal Kediri Expo 2015

Written By Hapraindonesia on 11/29/2015 | 08:27

Kediri, hapraindonesia.co - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri turut andil dalam menyemarakkan “Kediri Expo dan Festival Batik-Tenun 2015” yang digelar pemerintah Kota Kediri mulai tanggal 27 hingga 29 Nopember 2015 di Stadion Brawijaya.

Di acara festifal batik dan tenun ikat tersebut Dinkes ikut mendirikan stand khusus untuk memberikan pelayanan cek kesehatan gratis kepada para pengunjung Expo.

“Pelayanan yang kita berikan pada pengunjung adalah layanan pemeriksaan tekanan darah, gula darah dan kolesterol, secara gratis” ujar Andik selaku Kabid Dinkes Kota Kediri ketika ditemui di stand pada Sabtu (28/11/2015) malam.

Pengecekan kesehatan gratis itu dilakukan langsung oleh petugas yang berjaga di stand Dinas Kesehatan. Mereka stanby melakukan pengecekan kepada setiap para pengunjung yang datang.

Peralatan untuk pengecekan pun tersedia. Karena itu, pelanggan yang datang ke stand tersebut tidak perlu menunggu waktu lama untuk mengetahui hasilnya. “Langsung bisa dilihat hasil pengecekannya,” tutur Andik.

Keberadaan layanan kesehatan gratis ini pun cukup mendapatkan sambutan antusias dari para pengunjung yang datang di acara “Kediri Expo dan Festival Batik-Tenun 2015” ini. Meski baru buka satu hari, tercatat sudah puluhan orang yang mampir ke stand untuk melakukan pemeriksaan gratis.

Tak hanya menginformasikan hasil pengecekan kesehatan saja , namun petugas yang berjaga di stand juga memberikan saran dan masukan kepada pengunjung yang datang terkait hasil cek kesehatannya.

Bagi yang tensinya kurang bagus, disarankan untuk mengkonsumsi obat-obatan tertentu, termasuk menjaga kesehatan. Demikian juga kepada pengunjung yang nilai kolestrol dan gula darahnya tinggi. Mereka disarankan untuk menjaga pola makan dan membiasakan pola hidup sehat. (Advdinkes/*)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved