Home » , , » Puluhan Pegawai Dari Berbagai OPD Pemkot Kediri Diberikan Pembekalan Bimtek Jurnalistik

Puluhan Pegawai Dari Berbagai OPD Pemkot Kediri Diberikan Pembekalan Bimtek Jurnalistik

Written By Hapraindonesia on 11/12/2018 | 19:07

Foto: Istimewa
Kediri, hapraindonesia.co - Kabag Humas dan Protokol Pemkot Kediri Apip Permana membuka pembekalan bimbingan teknik jurnalistik yang diikuti 36 pegawai dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, Senin (12/11/2018).

Dalam sambutan pengarahannya, Apip Permana menekankan bahwa kejurnalistikan di OPD itu sangat diperlukan. Mengingat saat ini adalah era dimana arus informasi dan komunikasi mengalir begitu deras.

“Dengan adanya petugas jurnalis OPD diharapkan informasi yang disampaikan ke masyarakat akan cepat tersampaikan,” ujarnya.

Foto: Istimewa
Apip Permana mengajak petugas jurnalis OPD untuk mengaktifkan sosial media disetiap OPD. Harapannya agar masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi-informasi melalui media sosial yang ada disetiap OPD.

Pada kesempatan ini Kasubbag Kemitraan dan Kerjasama Kehumasan Arief Cholisudin menyampaikan hasil evaluasi kinerja jurnalis OPD selama satu bulan. Arief Cholisudin mengharapkan agar teman-teman jurnalis OPD semakin aktif dalam mengunggah kegiatan OPD nya di sosial media.

Dalam acara yang dilaksanakan di Warung Titik Nol Kota Kediri ini, peserta juga mendapat materi baru mengenai pembuatan video melalui hand phone yang disampaikan oleh Onny Iman.

Acara yang berlangsung mulai pukul 9.30 hingga 12.00 ini mendapat respon yang sangat positif dari peserta. Hal ini terlihat dari antusiasnya peserta mengikuti materi yang disampaikan. Salah satunya Enny dari Dinas Koperasi dan UMTK yang menanyakan aplikasi apa saja yang mudah bila digunakan untuk mengedit video dan foto di komputer.

(Adv/Humas/*)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved