Home » » Mencetak Atlet Daerah Berprestasi Melalui Sekolah

Mencetak Atlet Daerah Berprestasi Melalui Sekolah

Written By Hapraindonesia on 1/17/2015 | 16:42

Malang, hapraindonesia.co - Dalam kegiatan olahragakan masyarakat yang mana pernah diadakan oleh suatu organisasi yang bergerak di bidang olahraga diakhir tahun 2014 kemarin oleh KONI Kabupaten Malang . Acara tersebut bertujuan menggali potensi bibit-bibit atlet yang ada di wilayah Kabupaten Malang baik di tingkat umum maupun di tingkat sekolah dasar, pertama, atas dan kejuruan.

Juga sekalian memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang pada akhir tahun kemarin. Ternyata para peminat dari atlet olahraga begitu banyak peminatnya yang berarti banyak pula generasi muda-mudi yang berprestasi yang didik oleh lembaga sekolah maupun organisasi umum.

Terbukti pada kegiatan dilaksanakan Pekan Olahraga Nasional Kabupaten Malang pada akhir tahun kemarin berjumlah 3.527 atlet yang terdiri dari 36 cabang dengan memperebutkan medali emas 194, medali perak 194 dan 219 medali perunggu. Jadi jumlah medali sebanyak 607 tentunya diikuti oleh lembaga sekolah se Kabupaten Malang juga umum karena banyak anak didiknya berprestasi di bidang olahraga.

Salah satunya SMA Negeri 1 Tumpang yang pada saat itu juara 1 umum yang diraihnya. Pada saat hapraindonesia.co bertemu dengan Plt. Kepala sekolah SMA Negeri 1 Tumpang Supaat yang dikenal ramah juga friend terhadap para media . Supaat yang sekarang ini masih menjabat Kepala sekolah SMA Negeri 1 Pagak kurang lebih 9 tahun yang selayaknya sudah mendekat ke SMA Negeri 1 Tumpang yang mengacu pada program bupati mendekatkan pada tempat tinggal.

Menurut Supaat atas prestasi anak didik dari SMA Negeri 1 Tumpang menjuarai olahraga pencaksilat, judo dan atletik lainnya pada Pekan Olahraga Nasional tahun 2014 kemarin. “Untuk tingkat umum juara 1 kami telah banyak dan mendukung terus pada anak didik kami agar mereka tersalurkan prestasinya dengan baik” terangnya.

Lebihlanjut Supaat mengatakan di sisi lain dengan di SMA Negeri 1 Tumpang ini kami telah melalui pembinaan manajemen karena sangat penting untuk maju dan tidaknya tergantung mereka dalam program kerjanya,”dan kemauan untuk mengikuti perkembangan teknologi sekarang termasuk dalam memenuhi kelengkapan diantaranya SKP, juga kelengkapan lainnya yang dibutuhkan “ Pungkasnya. (Ongsai

Keterangan Gambar :  SMA N 1 Tumpang salah satu SMA N yang mencetk atlet daerah berprestasi melalui sekolah.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved