Home » , , » Forum Keserasian Sosial Di Desa Sajen Berjalan Sukses

Forum Keserasian Sosial Di Desa Sajen Berjalan Sukses

Written By Hapraindonesia on 10/05/2018 | 19:05

Foto: Taurus/HI
Mojokerto, hapraindonesia.co -  Setelah Sukses mengadakan Forum Keserasian di Desa Kemiri, Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto mengadakan Forum Keserasian Sosial Warga Desa Sajen berlangsung di Gedung Pertemuan Balai Desa Sajen Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. sukses adakan kegiatan sosialisasi. Kegiatan bertemakan, “Memperkuat Nilai-nilai Kearifan Lokal Dalam Membangun Kehidupan Yang Harmonis Di masyarakat” Dengan Nara Sumber Gufron Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto Jumat (05/10/2018).

Kegiatan ini dihadir Bagian Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Gufron, Pendamping Keserasian Sosial Supriadi, Sekcam Pacet Jainul, Polsek Pacet, Koramil Pacet dan Sekdes Sajen Sucipto dan Kepala Dusun, Warga Desa Sajen.

Foto: Taurus/HI
Sekcam Pacet Jainul dalam Sambutanya mengatakan Segala bentuk bantuan baik dari pemerintah daerah dan pusat. dengan ada bantuan masyarakat diminta siap. Karena bantuan mempunyai proses pertanggung jawaban jadi segala bentuk keuangan diminta pertanggung jawaban ini sangat berat saya harapkan kegiatan kedepan tidak ada persoalan baik sisi kejujuran admitratif dana lain-lain itu ada dalam media setahun. Karena itu adanya keterbukaan. Tetapi tidak perlu takut kalau itu kita gunakan sesuai keperuntukannya dan tidak ada penyimpangan saya kira tidak ada persoalan." Pintahnya.

Bantuan senilai 150 juta digunakan untuk Kegiatan fisik berupa pembangunan jalan beton senilai 100 juta sedangkan 50 juta untuk operasional forum rpt tematik dan pembangunan tugu Keserasian Sosial,” ujarnya.

Adapun tujuan Kegiatan Forum Keserasian Sosial Berbasis Masyarakat Desa Sajen Kecamatan Pacet adalah Meningkatkan keharmonisasian, keserasian dan Sosial Berbasis Masyarakat masyarakat Desa Sajen, Menumbuhkan dan memperkuat kembali tatanan kehidupan masyarakat yang dilandasi semangat kebersamaan dan kegotongroyongan, Mencegah dan mengurangi berbagai masalah di masyarakat berkaitan dengan disintegrasi, konflik dan kerawanan sosial.ujar Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Gufron saat sambutan.

Setelah acara ini Sekdes Sajen Sucipto juga mengingatkan agar masyarakat secara bersama-sama menjaga apa yang telah diberikan oleh pemerintah dan saling membantu satu dengan lainnya agar segala sesuatu berjalan lancar. “Dengan diadakannya kegiatan seperti ini kami berharap warga desa sajen dapat meningkatkan perekonomian dan hidup layak sebagaimana mestinya” tutupnya.

(T@urus)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved