Home » , » Penutupan Kegiatan Pelatihan Keterampilan Kejuruan Teknik Sepeda Motor Di Desa Klinterejo Dihadiri UPT BLK Propinsi Jawa Timur

Penutupan Kegiatan Pelatihan Keterampilan Kejuruan Teknik Sepeda Motor Di Desa Klinterejo Dihadiri UPT BLK Propinsi Jawa Timur

Written By Hapraindonesia on 9/26/2018 | 10:34

(Foto: Taurus/HI)
Mojokerto, hapraindonesia.co - Paling sedikit 19 orang Karang Taruna Klinterejo mengikuti penutupan kegiatan Pelatihan Keterampilan Kejuruan Teknik Sepeda Motor. Acara ini buka langsung oleh Kades Klinterejo Sooko Zainal Abidin di Gedung Pertemuan Balai Desa Klinterejo, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Selasa (25/09/2018).

Dihadiri Kepala Seksi UPT BLK Propensi Jawa Timur, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Mojokerto, Sekcam Sooko dan Karang Taruna.

Dalam sambutannya Kepala Desa Klinterejo Zainal Abidin mengatakan kami mengatasnama Pemerintah Desa Klinterejo mengucapkan terima kasih Kepada BLK Kabupaten Mojokerto maupun BLK Propinsi Jawa Timur yang telah perduli untuk desa kami klinterejo dalam rangkah pelatihan sepeda motor yang ada di balai Desa Klinterejo.

Perlu saya sampaikan sebelum kita tutup atau pelepasan pagi ini. Saya berpesan bawah kalian semua sudah dikasih pelajaran teori teknik mengenai bengkel sepeda motor. Insyaallah dengan ilmu yang kalian gunakan sebaik mungkin. Tidak cukup ilmu saja kalian nanti dikasih sertifikat dari BLK Kabupaten Mojokerto.

"Sertifikat itu yang anda pegang itu sangat berguna bisa digunakan melamar pekerjaan. Ilmu anda dapatkan dari pelatihan ketrampilan kejuruan teknik sepeda motor nantinya betul-betul kalian miliki dan dipergunakan melamar pekerjaan dan digunakan semaksimal mungkin bermanfaat untuk masyarakat." Pungkasnya.

(Foto: Taurus/HI)
Selanjutnya BLK juga memberi transfot 50 ribu selama 14 hari itu untuk modal kalian untuk membuka bengkel buat beli peralatan dan sebagai modal itu tergantung kalian semuanya.

Kepala Soenarsono Kasi Pelatihan Dan Sertifikasi UPT BLK Propinsi Jawa Timur menjelaskan pelatihan berbasis masyarakat Mobile Training Unit ( MTU ) mempunyai program pelatihan yang dilaksanakan di Mojokerto. Maupun di desa dan kelurahan di desa namanya Mobile Training Unit ( MTU ) latihan keliling Kalau BLK itu namanya Institusi Nasional.

"Jadi BPK yang di mojokerto dilaksanakan selama 40 hari di ambil dari Dana APBD sedangkan diambil dari Dana APBN dilaksanakan selama 30 hari jadi yang dilatih berbagai kejuruan." ucapnya.

“Pelatihan ini diharapkan dapat menciptakan masyarakat yang kreatif dan inovatif serta dapat mengisi pembangunan di Kabupaten Mojokerto. Semoga pelatihan ini bermanfaat dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Menurut , melalui binaan BPC HIPMI Kabupaten Mojokerto dalam programnya memberikan pelatihan keterampilan MTU merupakan sebagai modal dalam mendirikan wirausaha baru. “Dengan menciptakan usaha baru dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di Kabupaten Mojokerto,” pungkasnya.

Sebelum acara ditutup Bektiono Sekcam Sooko mengatakan kami mengatasnamakan Pemerintahan Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto terima kasih kepada BLK Propinsi Jawa Timur karena warga kami khususnya desa Klinterejo mendapatkan pelatihan berbasis masyarakat Mobile Training Unit ( MTU ) ilmu yang bermanfaat untuk masa kedepannya untuk berwira usaha.

"Yang paling penting ilmu yang telah didapatkan selama 14 hari betul-betul dimanfaatkan apalagi dikasih sertifikat berguna untuk sarana mencari pekerjaan di perusahaan bengkel sepeda motor dll." Tutupnya.

(t@urus)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved