Home » , , , » " Kediri Bersholawat" Songsong Pergantian Tahun 2018

" Kediri Bersholawat" Songsong Pergantian Tahun 2018

Written By Hapraindonesia on 1/01/2018 | 09:22

Foto: Dok/HI
Kediri, hapraindonesia.co - Perayaan menjelang Tahun Baru di Kota Kediri Berbeda dengan Kabupaten/Kota lainnya, Kota Kediri menyambut Tahun Baru 2018 deng an kegiatan keagamaan " Kediri Bersholawat" yang dipusatkan tepat di depan Alun-alun kota Kediri, Minggu (31/12/2017) mulai Pukul 19.30 Malam.

Acara ini sangat menarik antusias warga muslim di kediri. Terbukti ribuan muslim jamaah majelis Rotib dan sholawat (Rosho) mulai pukul 18.00 WIB sudah nampak memadati jalan untuk mengikuti sholawatan di depan Masjid Agung Kota Kediri.

Turut hadir dalam acara ini Wali Kota Kediri Abdullah Abubakar, Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Inf Slamet Suprijanto dan Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi. Acara yang bertajuk Kota Kediri bersholawat ini selain di hadiri olehnjajara Muspida hadir pula Danramil Kota Kapten Kav Puguh Bintarto, Kapolsek Kota Kompol Sucipto dan Camat Kota Herry Purnomo.

“Mari jadikan Kota Kediri sebagai kota yang bermartabat. Semoga di tahun 2018 mendatang, menjadikan Kota Kediri semakin dan selalu sukses,” kata Abdullah Abubakar di depan ribuan jamaah.

Foto: Dok/HI
Kumandang Sholawat dilantunkan puluhan ribu jamaah yang memadati sepanjang kawasan alun-alun Kota Kediri hingga perempatan jalan. Panggung ukuran raksasa membentang di jalan arah selatan dan kondisi cuaca juga sangat cerah sejak pagi hingga acara dimulai.

Sementara itu, Habib Husein menuturkan, ”Acara ini bisa terwujud berkat perjuangan bapak Walikota. Semoga siapapun yang memimpin Kediri, Sholawatan tetap berkumandang.” harapnya

Kepala Disbudparpora Kota Kediri Nur Muhyar ketika ditemui di lokasi mengatakan, sholawatan dimaksudkan untuk memohon ampunan atas semua kesalahan dan dosa pada 2017 dan mengharap keberkahan Tuhan YME untuk tahun 2018 dan seterusnya.

Dari pantauan di Lokasi Sholawatan yang dipandu oleh Habib Husein ini mendapatkan pengamanan dari aparat kepolisian dan TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta tim keamanan dari jamaah majelis Rotib dan sholawat (Rosho) .

(B@m/*)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved