Home » » DP2KBPP Kembali Menuai Prestasi

DP2KBPP Kembali Menuai Prestasi

Written By Hapraindonesia on 8/03/2017 | 17:24

Foto: Taurus/HI
Mojokerto, hapraindonesia.co - Berbagai prestasi kembali diraih oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Mojokerto.

Dipertengahan2017 ini prestasi diraih oleh Kader-kader KB, Desa dan Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (PC IBI) Kabupaten Mojokerto.

Dalam rangkaian Hari Keluarga Nasional tingkat Provinsi Jawa Timur yang puncak acaranya dilaksanakan di alun-alun Ponorogo tanggal 27-07-2017, kader-kader terbaik Kabupaten Mojokerto Menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubenur Jatim Soekarwo.

Diantara lain, Pusat Informasi dan Konseling (PIK-R) Wijaya Kusuma SMK PGRI Sooko yang meriah juara I PIK-R tingkat Provinsi Jatim dan Desa Kesiman Kecamatan Trawas yang berhasil menjadi juara 2 katagori Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Lombah Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Provinsi Jatim.

Sedangkan Gati Handayani dan Junaedi memperoleh 2 kejuaraan sekaligus, yaitu nominasi KB Lestari 10 tahun dan juara 3 Keluarga Harmonis tingkat Provinsi Jatim. Kader KB yang merupakan warga Desa Jabon Kecamatan Mojoanyar ini begitu surprais atas hasil yang diraih." Saya tidak menyangka akan mendapat dua juara sekaligus." ujarnya

Sementara Dinda Lailatul dari SMAN 1 Dawarblandong menjadi yang terbaik dalam lomba buat vidio KB dalam Kategori isi pesan. Juara 2 juga diraih siswa Kabupaten Mojokerto yaitu Nurudin dari Desa Kupang Kecamatan Jetis.

beberapa nominasi kejuaraan juga di peroleh Kabupaten Mojokerto, diantaranya Eka Puji Lestari, SMKN 1Dlanggu dalam lomba karya tulis Kependudukan, Pasangan Radun dan Anik dari Desa Belik Kecamatan Trawas memperoleh Nominasi KB Lestari 20 Tahun dan Teguh Prakoso Nominasi lomba poster Kategori estetika.

Foto: Taurus/HI
Selain itu dalam rangka HUT IBI Ke-66 PC IBI Kabupaten Mojokerto memperoleh Rekor Muri Nasional dalam capaian Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA). Prestasi ini dicapai setelah PC IBI Kabupaten Mojokerto mendapat juara 1 tingkat Provinsi dan menjadi wakil jatim dalam tingkat nasional.

Ketua PC IBI Kabupaten Mojokerto Rany Yuliastuti mengungkapkan bahwa pretasi yang diraih institusinya karena jumlah pelayanan IVA Yang Dilakukan para bidan Kabupaten Mojokerto merupakan yang terbanyak, yaitu jumlah 2.785 jumlah sabanyak itu dilakukan 724 bidan yang ada di Kabupaten Mojokerto.

Puncak prestasi DP2KBP2 Kabupaten Mojokerto berupa penghargaan Kabupaten Layak Anak tingkat pratama, yang diserahkan lansung oleh menteri pemberdaya Perempuan dan Perlindungan anak Ri, Yohana S Yempise, Sabtu (22/7) di Hotel SwissBell Inn pekan baru Riau dalam rangkaian Hari Anak Nasional tahun 2017.

Tidak hanya itu, Desa Mojodadi juga di jadikan acuan nasional sebagai desa layak anak. Desa di Kecamatan Kemlagi ini menjadi jujugan Kota/Kabupaten Mojokerto se-indonesia dalam rangka mempelajari bagaimana menjadi layak anak.

Sementara otu Joedha Hadi Kepala Dinas P2KBP2 Kabupaten Mojokerto mengungkapkan bahwa berbagai prestasi yang diraih dinasnya merupakan cerminan kinerja keluarga besar DP2KBP2. Joeda berharap agar ke depannya prestasi tersebut dapat ditingkatkan." jangan cepat puas apa yang lebih kita raih. justru kita harus bekerja keras agar prestasi ini dapat meningkatkan di tahun-tahun mendatang." harapnya

(Adv/Taurus)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved