Home » » Dinkes Adakan Lomba Gerak Kreasi Change Agen

Dinkes Adakan Lomba Gerak Kreasi Change Agen

Written By Hapraindonesia on 10/30/2015 | 18:36

Kediri, hapraindonesia.co - Dalam rangka untuk meningkatkan dan memotifasi kinerja pegawainya, yang lebih berkualitas berintegritas, berusaha menjadi yang terbaik, bisa bekerjasama yang baik, fokus pada perencanaan masalah, dan untuk memberikan pelayanan yang prima. Dinas Kesehatan Kota Kediri mengadakan lomba gerak kreasi change agen pada jumat (30/10) pagi. Kegiatn ini diikuti oleh sembilan Puskesmas yang berada di lingkup Dinas Kesehatan Kota Kediri

Lomba kreasi change agen ini sendiri meliputi tentang kreasi gerak dari tim kader kesehatan dengan tujuan untuk dapat meningkatkan motifasi kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sekitar pukul 08.00 WIB, para kader kesehatan yang biasa menangani kesehatan di lingkungan masyarakat ( Puskesmas) itu sudah berkumpul di halaman Dinas Kesehatan Kota Kediri. Mereka tampak antusias mengikuti kegiatan lomba gerak kreasi change agen.

Dari kesembilan Puskesmaas yang mengikuti lomba tersebut akhirnya yang memenangkan juara I adalah Puskesmas Campurejo, Juara II Puskesmas Baluwerti, Juara III Puskesmas Dinas Kesehatan. Dan para pemenang lomba ini pihak dinas kesehatan memberikan penghargaan berupa piagam dan piala yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Dinas Kesehatan dr.H Sentot Imam Suprapto, MM.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr.H Sentot Imam Suprapto, MM, Mengatakakan lomba tersebut dinilai dari ingkat kebersihan, pelayanan dan juga penangan terhadap pasien. Selamat kepada pemenang lomba ini, dan yang tidak mendapatkan penghargaan bukan berarti tidak bagus namun dirasa ada yang kurang.

Masih lanjut Sentot menghimbau kepada seluruh kader puskesmas yang berada di kota kediri agar kinerjanya terus di tingkatkan, dan berharap yang mendapat penghargaan jagan cepat puas, namun justru kedepan semakin di tingkatkan mutu kualitasnya dalam pelayanan kepada masyarakat, dan bagi yang belum mendapatkan perhargaan harus terus di perbaiki dalam kinerjanya bidang pelayanan kesehatan masyarakat.

“saya menghimbau kepada seluruh kader puskesmas yang berada di kota kediri agar kinerjanya terus di tingkatkan,dan berharap yang mendapat penghargaan jagan cepat puas, bagi yang belum mendapatkan penghargaan saya harap terus meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan kepada masyarakat ” harapnya

Sentot menambahkan kedepannya para kader kesehatan agar lebih giat lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan maupun memberikan sosialisasi program pemerintah kepada masyarakat. Lomba tersebut penting dilaksanakan sebagai bentuk hiburan dan penghargaan terhadap para kader yang selama ini telah bekerja dengan ektra tanpa mengharap imbalan lebih.

"Puskesmas merupakan ujung tombak penanganan kesehatan di lingkungan masyarakat. Sebab, segala informasi dan suksesnya pelaksanaan program kesehatan berada ditangan mereka. Bila kadernya semangat program bisa berjalan sukses," terangnya. (Adv)

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr.H Sentot Imam Suprapto, MM berfoto bersama pemenang lomba Gerak Kreasi Change Agen di halaman kantor dinas kesehatan kota kediri jumat (30/10/2015) siang.


Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved