Home » » Perwali PPDB Usai Di Bahas ,Tinggal Pengesahan

Perwali PPDB Usai Di Bahas ,Tinggal Pengesahan

Written By Hapraindonesia on 6/06/2014 | 13:01

Kediri, Hapra Indonesia.co - Draf Peraturan Walikota (PERWALI) untuk Pendaftaran Peserta Didik Baru 2014-2015 resmi telah disusun oleh Dinas Pendidikan dan Dewan Pendidikan Kota Kediri serta akan di serahkan ke DPRD Kota Kediri untuk dilakukan persetujuan secara bersama-sama.

Siswanto Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri mengatakan, sejauh ini Peraturan Walikota terkait PPDB tidak jauh berbeda dengan Perwali PPDB Tahun 2013-2014 lalu, namun sistem yang dipergunakan berbeda pada jalur penerimaannya yang menggunakan NUN bukan Test, dan untuk porsi siswa dari Luar KOta Kediri dibatasi dengan dilakukan pengurangan antara 5-10 persen per lembaga sekolaah baik di Sekolah Tengah maupun Pinggir Kota.

Pencermatan Penerimaan melalui Jalur Prestasi lebih ada penekanan, evaluasi jalur prestasi yang melalui bidang ekstrakulikuler yang melalui KONI Maupun PSSI layak tidaknya ditentukan Dinas Pendidikan guna mengantisipasi bentuk-bentuk permainan. “Seleksinya Jalur Prestasi nanti sepenuhnya kewenangan Dinas Pendidikan dengan pertimbangan sekolah yang dituju,”ujar Mantan Sekwan DPRD Kota Kediri Siswanto.

Siswanto yang sudah dua kali menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri ini menegaskan untuk jalur kemitraan tetap dikhususkan putra guru bukan diluar Putra Guru semisal anak pegawai lembaga sekolah seperti Satpam,Penjaga sekolah atau lainnya. ” Dua atau Tiga hari kedepan,draf itu akan sudah diserahkan Dewan,”ungkapnya.

Sejauh ini untuk penerimaan peserta didik baru diperkirakan akan di buka tanggal 8 atau 9 Juni mendatang secara online,dimana para siswa bisa daftar dilembaga sekolah mana saja dengan menjatuhkan pilihan yang dituju tanpa harus putar-puter mencari sekolah karena untuk menghindari penumpukkan di salah satu lembaga sekolahan di Kota Kediri mulai dari SMPN 1-8 dan SMAN 1-7,sementara untuk lembaga sekolah kejuruan pembukaannya lebih awal karena ada test. (Tim)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved