Home » » Keenam Kalinya Kabupaten Mojokerto Menerima Penghargaan Piala Adipura 2014

Keenam Kalinya Kabupaten Mojokerto Menerima Penghargaan Piala Adipura 2014

Written By Hapraindonesia on 6/05/2014 | 19:58

Wabub Mojokerto dan Wapres Budiono
Mojokerto,Hapra Indonesia.co - Akhirnya saat yang dinantikan oleh seluruh warga masyarakat Kabupaten Mojokerto membuahkan hasil. Upaya yang dilakukan untuk menjaga kebersihan dan keindahan Kota Mojosari membuahkan hasil dengan diterimanya PIALA ADIPURA kepada Kota Mojosari untuk Kategori Kota Kecil.

Piala ADIPURA diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Bpk Budiono yang dirima oleh Ibu Wakil Bupati Mojokerto, Ibu Dra. Hj. Choirun Nisa, M.Pd hari ini, Kamis 05 Juni 2014 Pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia.TPA menjadi Kunci Keberhasilan Penilaian upaya Menjadikan Kota yang bersih tidak terlepas dari Sistem Pengelolaan Sampah Perkotaan.

TPA (Tempat Pemrosesan Akhir Sampah) menjadi kunci keberhasilan karena sistem pengelolaan sampah kota akan bermuara dan berakhir pada TPA. TPA yang Inovatif dalam pengelolaan saampah Organik dan Anorganik menjadi Tuntutan dalam penilaian ADIPURA tahun-tahun mendatang.

Ancaman yang akan diterima bagi Kabupaten Kota yang masih menerapkan Sistem Penimbunan (Open Dumping) adalah akan dicoret dan dipastikan tidak akan memperoleh Piala ADIPURA“Tahun ini terasa berat bagi Kabupaten Kota untuk memperoleh dan mempertahankan ADIPURA, karena diterapkannya sistem baru didalam penilaian. Cutting Point yang semula hanya 73 berubah menjadi 75.

Kondisi ini membuat beberapa kota tereliminasi dan diperlukan upaya lebih untuk memperoleh dan mempertahankan ADIPURA pada tahun-tahun mendatang. Kondisi Fisik dan Inovasi dibutuhkan untuk membuat Kota Mojosari menjadi Lebih Bersih dan ASRI. Selamat untuk Pemerintah Kabupaten mojokerto beserta seluruh elemen masyarakat. Semoga Tahun depan bisa lebih baik” tuturnya. (Zenny)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved