Home » » Diskes Merasa Risih, Atas Aset Tidak Berfungsi Pajak Tetap Berjalan

Diskes Merasa Risih, Atas Aset Tidak Berfungsi Pajak Tetap Berjalan

Written By Hapraindonesia on 5/21/2014 | 10:35

Enam Unit Asset Mobil Diskes yang tidak berfungsi
Malang, Hapra Indonesia.co - Pemerintah Kabupaten Malang Memiliki Banyak asset daerah baik asset bergerak maupun asset tidak bergerak, ada yang berfungsi maksimal ada yang tidak secara maksimal bahkan tidak berfungsi sama sekali.

Ada enam unit mobil Diskes untuk pelayanan yang berada di Kantor Diskes Kabupaten Malang yang tidak berfungsi sama sekali nongkrong dihalaman kantor Diskes Kabupaten Malang.

Secara tidak langsung menambah pemandangan yang kurang bagus apalagi sebagai kantor kesehatan maka harus memberi contoh yang sehat termasuk pada lingkungan dan manusianya. Sesuai program madep manteb maka SKPD yang berwenang secepatnya melakukan tindakan sesuai mekanisme aturan pada Pemerintahan Daerah. Apalagi bulan mendatang kita kedatangan tamu yang cukup banyak dari beberapa daerah di Indonesia.

Di saat Tim mendatangi Kepala Dinas Kesehatan menanyakan keberadaan asset mobil dinas pelayanan yang tidak berfungsi sebanyak enam unit yang nongkrong dihalaman Kantor Dinas Kesehatan, Kepala Diskes Mursyidah yang didampingi sekretaris dan Kasubag Keuangan mengatakan bahwa Diskes sudah sering kali melaporkan juga mendata untuk dilaporkan pada setiap tahun ke DPPKA Kabupaten Malang tapi tidak respon untuk mengangkat barang asset pemerintahan daerah yang tidak berfungsi sama sekali dan saya merasa risih melihat pemandangan itu.

Yang lebih ngeri lagi kita tetap membayar pajak kendaraan yang tidak berfungsi, padahal kita sangat perlu sekali fasilitas kendaraan pelayanan untuk masyarakat seperti untuk kendaraan pasien rujukan, pusling, kereta jenazah. Usia dari enam unit kendaraan tersebut sudah 34 tahun, sementara pajak setiap tahunnya terbayarkan oleh Kantor Diskes Kabupaten Malang. (Ongsai)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved