Home » » Bupati Malang H Rendra Kresna, Berikan Motivasi Sekolah

Bupati Malang H Rendra Kresna, Berikan Motivasi Sekolah

Written By Hapraindonesia on 5/19/2014 | 13:24

Bupati Memberi Penghargaan
Malang, Hapra Indonesia, - Sehari menjelang pengumuman kelulusan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Bupati Malang H Rendra Kresna menyambangi tiga sekolah SMA di wilayah Kecamatan Ngantang dan Kecamatan Pujon.

Hal tersebut dilakukan Bupati untuk memberikan motivasi dan arahan kepada para siswa. Tidak hanya itu, Bupati yang hadir didampingi beberapa Kepala SKPD juga menyampaikan materi layaknya seorang guru. Diawali dari SMAN 1 Ngantang, kemudian SMKN 1 Pujon dan berlanjut ke SMAI NU Pujon, Senin (19/5) kemarin.

Sebagaimana diketahui, pada tanggal 20 Mei 2014 pemerintah dijadwalkan telah mengumumkan kelulusan tingkat SMA secara serentak. “Pemerintah mungkin memang sengaja mengumumkannya tepat tanggal 20, bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Sehingga para pemuda diharapkan dapat terus mengingat peristiwa 106 tahun silam,” papar Bupati.

Di SMAN 1 Ngantang, kegiatan silaturahmi tersebut juga diwarnai dengan penyerahan berbagai piagam penghargaan kepada siswa-siswi yang telah berhasil mencatatkan prestasinya, baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi. Bupati juga menyampaikan apresiasi terhadap siswa-siswi yang terus belajar agar nantinya dapat menjadi pemuda yang berdaya saing. “Tapi jangan lupa, sepintar apapun seorang murid, tidak akan mampu berhasil tanpa ada para guru,” ujar Bupati di hadapan siswa-siswi SMAN 1 Ngantang.

Hal senada juga disampaikan Bupati saat melakukan silaturahmi ke SMKN 1 Pujon. Di tempat tersebut juga diramaikan dengan adanya berbagai pameran hasil karya siswa-siswi. Sedangkan di SMAI NU Pujon, selain memberikan motivasi-motivasi, Bupati juga menyampaikan tentang perlunya pendidikan moral yang agamis. “Pentingnya nilai agamis ini juga telah menjadi bagian dari visi misi Pemkab Malang, yakni Madep Manteb,” jelasnya. (Ongsai)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved