Home » , , » Walikota Kediri Menerima Bantuan Untuk Korban Bencana Palu Dari Warga Kecamatan Mojoroto

Walikota Kediri Menerima Bantuan Untuk Korban Bencana Palu Dari Warga Kecamatan Mojoroto

Written By Hapraindonesia on 11/08/2018 | 01:21

Foto: Istimewa
Kediri, hapraindonesia.co - Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima bantuan untuk korban bencana di Palu, Sigi, dan Donggala dari Kecamatan Mojoroto, Rabu (7/11/2018) bertempat di Ruang Kerja Walikota Kediri. Selanjutnya bantuan tersebut akan didistribusikan ke Palu, Sigi dan Donggala melalui BPBD Provinsi Jawa Timur.

Kecamatan Mojoroto menyerahkan bantuan sebesar 276.272.500 rupiah serta barang-barang kebutuhan pokok. Untuk bantuan logistik yang terkumpul yakni bahan makanan sejumlah satu pick up, peralatan sholat, karpet dan pakaian layak pakai sejumlah dua truck. Bantuan tersebut terkumpul dari warga Kecamatan Mojoroto serta karang taruna se-Kecamatan Mojoroto.

Walikota Kediri yang akrab disapa Mas Abu ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan bantuan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga dan karang taruna Kecamatan Mojoroto. Ternyata kalau untuk amal, warga luar biasa responnya. Saya pesan jangan bosan untuk membantu sesama. Bantuan ini tidak sepeser pun kami ambil. Setelah diterima Dinsos, selanjutnya Dinsos akan diaudit oleh inspektorat lalu dilaporkan ke provinsi,” ujarnya.

Mas Abu menyampaikan beberapa waktu lalu dirinya telah menyalurkan langsung bantuan yang dihimpun Kecamatan Mojoroto untuk korban gempa di Lombok. Kecamatan Mojoroto menyerahkan bantuan sebesar Rp 203.040.000.

“Saya menyerahkan langsung ke Bupati Lombok Utara. Masyarakat disana membutuhkan alat dan bahan bangunan seperti palu, gergaji, gedhek, galvalum, paralon, dan pompa air. Kalau masyarakat mau menyumbang lagi silahkan disesuaikan dengan kebutuhan mereka,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Mojoroto Mohammad Ridwan mengatakan pihaknya memang roadshow ke kelurahan-kelurahan untuk mensosialisasikan kegiatan penggalangan bantuan untuk korban di Palu, Sigi dan Donggala.

"Awalnya sempat ragu untuk melibatkan warga, karena sebelumnya warga sudah menyumbang untuk korban bencana di Lombok. Namun kami bertekad memfasilitasi warga yang masih ingin membantu para korban bencana di pulau Sulawesi juga. Ternyata dana yang terkumpul malah lebih banyak dibanding yang sebelumnya", ujarnya.

Serah terima bantuan ini dihadiri Kepala Dinsos Kota Kediri Triyono Kutut, Kapolsek Mojoroto AKP. Sartana, Danramil Mojoroto, Kapten Czi Muklasin, 4 ketua RT di Kecamatan Mojoroto dan 3 orang karang taruna di Kecamatan Mojoroto.

(Adv/Humas/*)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved