Home » , , » Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Rupublik Indonesia Ke 73 Tahun 2018 Pemkab Mojokerto

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Rupublik Indonesia Ke 73 Tahun 2018 Pemkab Mojokerto

Written By Hapraindonesia on 8/17/2018 | 14:53

Foto: Taurus/HI
Mojokerto, hapraindonesia.co - Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengelar Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Rupublik Indonesia Ke 73 Tahun 2018 sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi,SH Yang mengangkat tema "Kerja Kita Prestasi Bangsa” bertempat di Pendopo Graha Maja Tama halaman depan kantor Pemkab Mojokerto, Jumat (17/8) pagi.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB tepat, ditandai Peringatan Detik-detik Proklamasi dengan bunyi sirine selama semenit. Dilanjutkan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ismail Pribadi. Prosesi pengibaran dijalankan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) oleh siswa-siswi SMA/SMK/MA Negeri/Swasta se-Kabupaten Mojokerto.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi,SH mengatakan bahwa seluruh rakyat Indonesia hari ini secara serentak melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan bersama-sama hadir untuk memberikan penghormatan dan penghargaan atas nilai-nilai kejuangan dan hasil perjuangan para pahlawan kusuma bangsa dalam merebut dan menegakkan kemerdekaan.

"Perjuangan bangsa ini belumlah usai, mengisi kemerdekaan tidak kalah penting dengan merebut dan menegakkan kemerdekaan. Kepada generasi muda diharapkan untuk memberikan arti yang positif dalam mengisi kemerdekaan dengan berprestasi melalui bangku sekolah maupun olah raga. Kerja kita prestasi bangsa, NKRI Harga Mati,” Ucapnya.

Upacara penurunan bendera masih dilakukan di hari dan tempat yang sama Letkol Kav Hermawan Weharima, sebagai inspektur upacara. Seluruh prosesi upacara ditutup resepsi kenegaraan pada malam hari pukul 19.00 WIB di Pendopo Graha Majatama. Wakil bupati Pungkasiadi, dalam acara ini mengajak semuanya untuk berbahagia dan bangga, akan prestasi cemerlang pemuda-pemudi Indonesia di berbagai ajang kompetisi internasional.

“Pemuda-pemudi Indonesia telah banyak mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Ini sangat membanggakan dan memperkuat keyakinan kita akan kekuatan intelektual dan kreativitas putra-putri Indonesia. Inilah makna yang terkandung dalam tema HUT RI ke-73 yakni “Kerja Kita Prestasi Bangsa”, yang di dalam perayaan tahun ini kita dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games ke-18,” jelas wabup.

Dan dilanjutkan memberikan penghargaan kepada KUD Tani Bahagia Kecamatan Gondang,Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa timur Kategori Posyandu kepada Ds. Pacing Kec. Bangsal, Lomba Pengembangan Ekonomi Kreatif Unggulan Kab. Mojokerto kategori Desain Produk oleh Candra Arum Bachtiar Siswa siswi yang prestasi.

(adv/Taurus)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved