Home » , , , » Wakil Bupati Bertindak Selaku Inspektur Upacara acara Pembukaan TMMD Reguler Ke-102

Wakil Bupati Bertindak Selaku Inspektur Upacara acara Pembukaan TMMD Reguler Ke-102

Written By Hapraindonesia on 7/10/2018 | 18:44

Foto: Taurus/HI
Mojokerto, hapraindonesia.co - Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi bertindak selaku Inspektur Upacara acara Pembukaan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 di Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 tahun 2018 di lapangan Desa Bleberan, Kecamatan Jatirejo. Kabupaten Mojokerto, Selasa (10/7/2018) resmi dibuka.

Dengan mengangkat tema “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”, TMMD tahun ini berlangsung dari tanggal 10 Juli sampai 8 Agustus di lima daerah lokasi sasaran. Di Kabupaten Mojokerto sendiri khususnya, Desa Jembul Kecamatan Jatirejo ditetapkan sebagai lokasi TMMD.

Hadir dalam upacara ini antara lain Assisten, unsur Forkopimda, Yonif 503, Danrem 082/CPYJ, Dandim 0815, KA SPN, OPD serta camat se-Kabupaten Mojokerto.

Dalam acara Wakil bupati Mojokerto membacakan amanat sambutan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menyatakan terima kasih kepada TNI yang telah membantu membangun desa di Jatim lewat program TMMD pembangunan fisik dan non fisik. "TMMD ini bisa membuktikan bahwa TNI dekat dengan masyarakat, dan TMMD bisa mengurangi kesenjangan pembangunan di masyarakat, serta meningkatkan kesejahteraan," ujarnya.

Ia menjelaskan, program TMMD telah mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat. Dimana, menteri dalam negeri kepada Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesia agar melaksanakan program TMMD setahun tiga kali. "TMMD ini bagus, karena ini bisa menjaga keutuhuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI, red) menjadi guyub dan rukun. Dan Pemprov Jatim siap melaksanakan instruksi mendagri setahun tiga kali," tutur Wakil Bupati.

Setelah pembukaan TMMD Wakil Bupati di dampingi Dandim, Kapolres dan Kajari melanjutkan acara peletakan batu pertama pembangunan di Desa Bleberan Kecamatan Jatirejo.

(Adv/Taurus)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved