Home » , , » Lestarikan Budaya Pemkot Kediri Gelar Festival Jaranan

Lestarikan Budaya Pemkot Kediri Gelar Festival Jaranan

Written By Hapraindonesia on 7/28/2018 | 08:08

(Foto: Dok/HI)
Kediri, hapraindonesia.co - Sudah merupakan agenda tahunan, dalam upaya melestarikan budaya lokal kediri, rangkaian peringatan hari jadi Kota Kediri yang ke 1139, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri, kembali menggelar Festival Jaranan, bertempat ditaman tirtoyoso, Kota Kediri, Jumat (27/07/2018) Sore.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri Nur Muhyar menjelaskan, kegiatan festival jaranan ini adalah agenda tahunan pemerintah Kota Kediri, sebagai upaya nguri-nguri kebudayaan lokal asli kediri.

Dengan adanya festival jaranan ini diharapkan para penerus, khusnya pemuda Kota Kediri terus melestarikan budaya leluhur, salah satunya kesenian Jaranan.

"Kita melestarikan budaya adiluhung bangsa, karena dengan melestarikan budaya tersebut maka generasi mendatang tetap dapat melihat dan menikmati kesenian asli Kota Kediri khususnya jaranan,” harapnya.

Masih lanjut Nur Muhyar menuturkan, kedepannya pemerintah kota kediri berharap, seniman jaranan senantiasa terus melakukan inovasi sehingga jaranan tetap bisa menarik dan bisa ditonton di segala zaman.

"Kami berharap, kedepan pelaku kesenian jaranan ini tetap eksis dan selalu menarik perhatian masyarakat lokal maupun, nasional bahkan mancanegara. Namun tanpa meninggalkan pakem yang ada ,” harapnya. 

(Adv/Hms)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved