Home » » Penarik Becak dan Ojek di Kediri Ikuti Kursus Bahasa Inggris

Penarik Becak dan Ojek di Kediri Ikuti Kursus Bahasa Inggris

Written By Hapraindonesia on 3/25/2016 | 11:29

Kediri, hapraindonesia.co - Salah satu program ungulan Pemerintah Kota Kediri untuk menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) di tahun 2016 adalah English Massive (E-Mas). Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk belajar Bahasa Inggris guna menghadapi persaingan global yang menandai dimulainya era MEA tersebut.

Pada saat meninjau pelaksanaan kegiatan E-Mas di Jalan Stasiun Kediri, Kamis (24/03) pagi, Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri berharap masyarakat terus bersemangat belajar Bahasa Inggris, khususnya yang bekerja di bidang perdagangan dan industri kreatif. “Seluruh warga harus bersemangat belajar bahasa Inggris, khususnya bagi yang bekerja di bidang perdagangan serta industri kreatif,” harapnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Mas Abu juga memberikan apresiasi kepada Paguyuban Bosta (Bocah Stasiun) yang beranggotakan tukang becak, tukang ojek, dan supir yang saat itu terlihat bersemangat belajar bahasa Inggris.

“Saya memberikan apresiasi dan mendukung penuh kepada Paguyuban Bosta yang saat ini belajar Bahasa Bahasa Inggris. Karena ilmu yang didapatkan nanti bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Seperti saat ada turis yang hendak naik transportasi umum, setidaknya panjenengan (anda) semua sudah bisa berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris,” ucap Mas Abu.

Mas Abu berharap, anggota Bosta dapat memanfaatkan ilmu tersebut sebaik mungkin dan terus belajar. “Mudah-mudahan ilmu yang didapat bermanfaat bagi panjenengan. Saya juga berpesan untuk sering-sering berlatih agar ilmu yang didapat tidak mudah luntur,” harapnya

Masih lanjut mas Abu mengatakan bahwa kegiatan E-Mas tersebut dipersembahkan untuk seluruh waga Kota Kediri untuk belajar Bahasa Inggris secara gratis. Baik anak-anak hingga dewasa bisa belajar bahasa inggris. Dalam kesempatan yang sama, Mas Abu juga mengucapkan terimakasih kepada relawan yang telah sukarela memberikan ilmunya kepada masyarakat Kota Kediri dan berharap agar ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi seluruh warga Kota Kediri.

Salah satu tukang becak yang menjadi peserta English Massive, Muhammad Fadli merasa senang dengan kegiatan tersebut. Dia bersemangat untuk mengikuti kursus English Massive. Dia mengaku usia tidak menjadi batasan seseorang untuk menimba ilmu.

”Dengan kursus ini, pengetahuan dan pengalaman saya tentang Bahasa Inggris menjadi semakin bertambah. Materi yang diberikan terkait cara berkomunikasi kehidupan sehari-hari, perkenalan, tawar-menawar becak, dan rupiah,” terangnya penuh semangat.(adv/B@)

Keterangan Gambar : Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri saat meninjau kursus bahasa inggris untuk tukang becak, tukang ojek di sekitar Stasiun Kediri, Kamis (24/03) pagi.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved