Home » , » Kades Kemasan Tani "Dana Desa Harus Bermanfaat Untuk Masyarakat"

Kades Kemasan Tani "Dana Desa Harus Bermanfaat Untuk Masyarakat"

Written By Hapraindonesia on 5/20/2017 | 10:03

Mojokerto, hapraindonesia.co - Desa yang di kucurkan Pemerintah Pusat sejak Tahun 2015, mendapat apresiasi dari Pemerintah Daearah khususnya para Kepala Desa (Kades), sebab Dana Desa tersebut dapat membantu Pembangunan fisik maupun yang lainnya, juga dapat membantu perekonomian Masyarakat.

Untuk Tahun 2017 Dana Desa di Kemasan Tani Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto di gunakan untuk Pembangunan Jalan Lingkungan dan Bendungan.

Kades Kemasan Tani Irsad, kepada wartawan mengatakan, Pembangunan Jalan Lingkungan ada Tiga titik, diantaranya; di Jalan Usaha Tani Dusun Ketanen Beran Bendo, Jalan Petani di Dusun Ketanen Kebun poh milik desa Kemasan Tani dan TPT dan PAK untuk menangani banjir di Dusun Ketanen Beran Bendo.

Lebih lanjut Kades mengatakan, untuk Dana Desa yang di dapat dari Tahun 2016-2017, pastinya sangat membantu Infrastruktur di Desa Kemasan Tani , sebab Pembangunan Infrastruktur yang merata akan berdampak positif terhadap peningkatan Ekonomi maupun Pendidikan ke arah yang lebih baik.

"Kita sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat maupun Daerah yang telah membuat Program Dana Desa, sehingga Pemerintah Desa sekarang ini tidak repot lagi mencari Dana dalam hal Pembangunan Desa yang sifatnya memang di butuhkan Masyarakat, kita juga sangat berterima kasih kepada pihak Kecamatan yang telah banyak memberikan arahan sehingga bantuan Dana Desa bisa terlaksana dengan baik" Ucapnya.

Irsad berharap, Tahun 2019 nanti Pembangunan Infrastruktur Jalan harus rampung, cuma masalahnya Dusun Ketanen Desa Kemasan Tani " warga saat panen kesulitan untuk membawah hasil panenannya dibawah keluar desa." di karenakan jalan rusak sehingga kendaraan sulit untuk menuju kelokasi tersebut. di samping biaya untuk mengangkut biaya sangat tinggi. Sehingga masyarakat ketanen sepakat rela tanahnya diambil satu meter untuk pelebaran jalan.

Dengan ada Dana Desa dari pemerintah pusat. tentunya bisa membangun jalan tentu kualitas Pembangunan jalan sangat kita utamakan, sehingga bantuan Dana Desa untuk Infrastruktur Jalan, kita Betonisasi semua agar kekuatannya bisa bertahan lama.

Sementara itu LPM Kemasan Tani Akhmad Jainudin juga menambahkan, selain itu dengan ada pembangunan infrastruktur jalan desa Kemasan Tani dapat membantu melancarkan transpotasi dan memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi dalam berbisnis.

Meski demikian jika Pembangunan Infrastruktur telah terlaksana secara keseluruhan dan Masyarakat dapat marasakan, kedepan kita akan lakukan peningkatan Sumber Daya Manusia." tutup LPM Kemasan Tani Akhmad Jainudin. (Taurus)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved