Home » , » Walikota Abdullah Abu Bakar Berikan Pembekalan Khusus Pada 50 Orang Tutor E-Mas

Walikota Abdullah Abu Bakar Berikan Pembekalan Khusus Pada 50 Orang Tutor E-Mas

Written By Hapraindonesia on 12/07/2015 | 23:11

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar berfoto bersama para tutor E-Mas 
Kediri, hapraindonesia.co - Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan pembekalan kepada 50 orang tutor Program English Massive (E-Mas) mendapat pembekalan khusus dari Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar di di Hotel Lotus Kamis (03/12/2015).

Walikota meminta agar para Tutor engglish massive mampu bersahabat dengan masyarakat dilingkungan yang akan dilatih.

Para tutor yang akan bertugas mengajar masyarakat berbahasa inggris tersebut merupakan hasil rekrutan Dinas Pendidikan Kota Kediri beberapa waktu lalu.

Menurut Mas Abu sapaan akrab Abdullah Abu Bakar jika dalam melatih masyarakat harus lebih bersahabat, karena yang akan dilatih bukan lagi anak kecil yang lebih mudah menghafal bahasa, mereka butuh orang yang bisa ngomong dan membiasakan berbahasa inggris.

“Yang diajar nanti adalah orang dewasa. Salah satu caranya bisa mengajak ngomong mereka adalah harus melakukan pendekatan duku. Karena jika terbiasa akan masyarakat akan bisa. Untuk itu mereka juga harus bisa bersahabat dengan lingkungan dimana mereka akan melatih,” kata Mas Abu sapaan akrab walikota Kediri.

Lebih lanjut, kata Mas Abu, pihaknya mendapatkan masukan agar di Taman-taman kota nantinya dijadikan english area, sehingga masyarakat yang masuk bisa langsung berkomunikasi dengan bahasa inggris tanpa terkesan sombong.

Sementara dalam program E-Mas ini, Walikota Kediri menargetkan agar masyarakat dalam menghadapi MEA mampu berbicara dan komunikasi dengan menggunakan bahasa inggris.

Kebijakan dari pemkot kediri menghadirkan program ini agar kedepan tidak saling menyalahkan dalam mempersiapkan menghadapi MEA “Seiring dengan program ini diharapkan akan muncul guru yang akan membantu pemerintah daerah untuk membiasakan masyarakat berbahasa inggris.” terang Mas Abu

Di menjelaskan dalam program ini, masyarakat jika sudah mampu berbahasa inggris dalam menghadapi MEA mampu menjual produk lokal, sebab produk UMKM di Kota Kediri juga sangat bagus ” kita tidak beli barang pada mereka, program ini cukup strategi, karena langsung ke bahasanya sehingga tidak membeli produk dari luar.” tandasnya

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Drs Siswanto menjelaskan program engglish massive ini adalah program yang masyarakat pada tingkatan Rukun Tetangga (RT) secara gratis mendapatkan pelatihan dengan asistensi Tutor yang telah dibina secara khusus dibawah kendali Dindik Kota Kediri.

“Sebagai langkah awal kami sebagai penopang keberhasilan Kota Kediri dibidang Pendidikan akan segera menyiapkan Tutor yang akan diterjunkan dalam pelaksanaan pragraam Emas ini,” tandas Drs Siswanto. (Advhms/B@m)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved