Home » , » HUT PGRI ke-70, Walikota Kediri Mengajar Siswa SD

HUT PGRI ke-70, Walikota Kediri Mengajar Siswa SD

Written By Hapraindonesia on 11/25/2015 | 12:31

Walikota Kediri saat mengajar di SDN Tempurejo 2
Kediri, hpraindonesia.co - Bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional yang ke-70 pada Rabu ini (25/11), dimanfaatkan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar , untuk mengajar di salah satu Sekolah Dasar di pinggiran Kota Kediri.

Walikota yang biasa disapa Mas Abu ini juga menyempatkan memberikan motivasi kepada siswa-siswi SD. Peringatan Hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 November kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Mas Abu (sapaan akrab walikota kediri) mengajar di SDN Tempurejo 2 sejak jam masuk sekolah. Selain berbagi ilmu , Mas Abu juga mendengarkan langsung aspirasi para siswa - siswi SDN Tempurejo 2.Mas Abu juga dengan telaten memberikan pelajaran kepada siswa kelas 6 tersebut , karena sebentar lagi mereka harus menghadapi ujian akhir, yang menentukan sekolah mana yang akan dituju setelah lulus SD.

Mas Abu juga memberikan apresiasi berupa bingkisan kepada siswa - siswi yang berani menyebutkan cita - citanya. Menurut pengamatan Mas Abu , kondisi guru saat ini sudah lebih baik mulai dari sisi ekonomi hingga kemampuan pribadi masing - masing terutama di era digital.

Murid SD sekarang sudah menggunakan gadget jadi lebih pintar dan kritis, otomatis hal tersebut menjadikan guru harus lebih mengerti dibanding muridnya.

Kedatangan orang nomer satu di Kota Kediri ini membuat sejumlah guru dan siswa kaget bukan kepalang, karena mereka tanpa persiapan apapun untuk menyambutnya. Namun mereka senang, karena SDN Tempurejo 2 tergolong sekolah pinggiran yang jarang dikunjungi orang - orang penting seperti Walikota. (adv/B@m)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved