Home » » Peringatan HKN ke-51, Dinkes Kota Kediri Gelar Jalan Sehat

Peringatan HKN ke-51, Dinkes Kota Kediri Gelar Jalan Sehat

Written By Hapraindonesia on 11/22/2015 | 20:14

Kadinkes Kota Kediri dr. Sentot Imam S MM,  memberangkatkan peserta jalan sehat, di halaman kantor Dinkes Kota Kediri
Kediri, hapraindonesia.co - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri menggelar jalan sehat yang bertempat di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Kediri, pada Minggu (22/11/2015) pagi.

Cuaca pagi yang cukup cerah cukup membuat para peserta bersemangat dalam mengikuti serangkaian acara jalan santai tersebut. Sebab tak tanggung-tanggung, Dinkes Kota Kediri telah menyiapkan puluhan doorprize yang menarik yang berupa beberapa peralatan elektronik, sepeda gunung, serta satu unit sepedah motor sebagai hadiah utama.

Kadinkes Kota Kediri dr. Sentot Imam S MM,  menyerahkan secara langsung 1 unit sepedah motor pemenng undian jalan sehat
Mengusung tema ‘Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri’, kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr.H Sentot Imam Suprapto MM. Setelah selesai memimpin apel selanjutnya dr. Sentot langsung memberangkatkan para peserta jalan santai.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr. Sentot Imam S MM, menjelaskan maksud dari tema “Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri” harus dimaknai secara lebih luas, yaitu pentingnya mengedukasi masyarakat agar berperilaku sehat, perlunya mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat, dan memberikan tanggungjawab menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya untuk hidup sehat melalui upaya preventif dan promotif.

“Karena Sehat adalah milik kita, tidak pandang usia, sehingga pada setiap tahapan siklus hidupnya sejak usia dini hingga lanjut usia harus cinta kesehatan” Ajaknya

Masih lanjut Sentot peringatan HKN ke-51 ini menjadi momentum untuk melakukan refleksi tentang apa yang harus kita berikan bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,“mari kita renungkan kembali upaya-upaya terbaik yang dapat kita lakukan untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya sebagaimana tujuan Pembangunan Kesehatan yang kita harapkan” pungkasnya. (Adv.dinkes/B@m)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved