Home » , » Menteri Sosial Khofifah Tinjau Penyaluran PHK di Kediri

Menteri Sosial Khofifah Tinjau Penyaluran PHK di Kediri

Written By Hapraindonesia on 11/28/2015 | 12:45

Mensos Khofifah saat melakukan wawancara dengan awak media di Kediri
Kediri, hapraindonesia.co - Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ketiga di Kabupaten Kediri telah tuntas dibagikan kepada para penerima. Pada tahap ketiga ini jumlahnya mencapai Rp 6 milyar.

Penjabat Bupati Kediri Achmad Idrus, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri telah menyalurkan Program RTH kepada penerima hingga tahap ketiga. Berdasarkan rincian, pada tahap pertama total penerima Rp 5 milyar, tahap kedua Rp 17, 3 milyar dan tahap ketiga 6 miliar.

"Untuk wilayah Kabupaten Kediri, penyaluran PKH paling banyak di wilayah Kecamatan Ngasem. Jumlah penerima di kecamatan ini sebanyak 399 RTSM dengan 12 desa," ujar Idrus, Sabtu (28/11/2015).

Sementara itu, Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) Khofifah Indar Parawansa meminta kepada para pendamping untuk memprioritaskan keluarga yang kurang mampu dan mempunyai tanggungan anaknya sekolah.

"Prioritaskan keluarga yang kurang mampu dan mempunyai anak masih sekolah," tegas Khofifah saat meninjau pencairan PKH tahap ketiga di Kecamatan Ngasem.

Selain itu, Khofifah juga meminta pada pendamping untuk memprioritaskan masyarakat yang ingin membuka usaha mandiri. Tahun depan, katanya, PKH juga akan mengalokasikan anggaran bagi penyandang disabilitas kategori berat.

Program PKH yang sudah berjalan ini, lanjut Khofifah, lima tahun depan akan dilakukan wisuda bagi para penerima. mandiri. Harapannya, dengan program ini, masyarakat akan mandiri.

Untuk diketahui, Program PKH merupakan Program dari kementrian sosial yang dicairkan selama empat kali dengan besaran nominal Rp 1 Juta per RTSM. Sementara untuk pencairan tahap empat dimulai awal Desember mendatang. (B@m)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved