Home » » Kegiatan Mobil VCT, Cegah Penularan HIV

Kegiatan Mobil VCT, Cegah Penularan HIV

Written By Hapraindonesia on 10/15/2015 | 17:26

Kediri, hapraindonesia.co - Dinas Kesehatan Kota Kediri melakukan berbagai upaya untuk mencegah penularan HIV dan menangani sejak dini bagi yang positif terjangkit HIV melalui kegiatan mobil VCT. Kegiatan ini dilaksanakan oleh petugas Puskesmas, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Dengan adanya kegiatan Mobile VCT atau kunjungan hotspot tersebut Dinas Kesehatan Bertujuan untuk mendekatkan layanan terhadap masyarakat, khususnya populasi masyarakat yang beresiko tinggi terjangkit HIV, AIDS seperti (Lapas, tempat – tempat karaoke, pangkalan sopir dan masih banyak lainnya).

Setiap mobil diharuskan memeriksa sedikitnya 20 sampai 30 orang, selain di periksa masyarakat juga mendapatkan bimbingan konseling tentang bahayanya penyakit HIV.

Selain itu petugas juga melakukan pengobatan ARV ( Anti Retrovital ) yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dari kegiatan Mobil VCT atau kunjungan hospot tersebut para masyarakat yang sudah diberi penyuluhan , di periksa dan di tes ada yang positif terjangkit HIV, AIDS akan dirujuk langsung ke RSUD Gambiran Kota Kediri.

Dinas Kesehatan Kota Kediri juga mengharapkan kepda masyarakat Kediri dan sekitarnya untuk tidak mengucilkan jika ada warga yang menderita penyakit HIV. (Adv)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved