Home » » Tingkatkan Potensi Kuliner di Kota Kediri, Pemkot Gelar Seminar Kuliner

Tingkatkan Potensi Kuliner di Kota Kediri, Pemkot Gelar Seminar Kuliner

Written By Hapraindonesia on 8/12/2015 | 12:37

Kediri, hapraindonesia.co - Guna untuk meningkatkan potensi kuliner di Kota Kediri pemerintah kota kediri mengadakan seminar kuliner, acara ini bertepatan juga dalam rangka peringati hari jadi Kota Kediri ke 1136. Puluhan ibu-ibu PKK Kota Kediri tampak antusias dalam mengikuti seminar yang di selenggarakan di Hall Grand Surya Jalan Dhoho Kota Kediri, selasa (11/8).

Kegiatan seminar yang membawa tema Meraup Keuntungan dari Bisnis Wisata Kuliner di Kota Kediri ini juga dihadiri oleh Ibu Ferry Silviana Feronica istri Wali Kota Kediri. Tidak tanggung-tanggu pematerinyapun langsung dari orang yang sangat berkompeten di bidang kuliner. Dua orang pemateri yaitu Amanda Kantil Niode, dia merupakan ambassador, world food travel association. Dan juga Nilam Sari pengusaha sukses dibidang kuliner kebab turki, dan sekarang menjadi Marketing director PT Baba Rahman miliknya sendiri.

Puluhan ibu-ibu warga Kota Kediri begitu antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir. Mariyam yang memiliki usaha krupuk gambir mengaku sangat senang dengan di adakan kegiatan seminar ini. Menurutnya, selain mendapatkan ilmu management di kuliner, juga bias mendapatkan motivasi untuk terus meningkatkan kuliner hingga ke ranah international. “Yang pasti sangat senang bias mengikuti seminar kuliner ini. Karena sangat pas dengan usaha saya Opak (krupuk-red) gambir,” ujar Mariyam.

Sementara itu Ibu Ferry Silviana Feronica mengatakan kegiatan ini dilangsungkan karena melihat potensi kuliner yang besar di Kota Kediri. Kuliner khas Kota Kediri seperti tahu takwa, soto pojok, nasi pecel jalan dhoho merupakan salah satu kuliner yang pantas dipromosikan. “Kuliner khas di Kota Kediri ini potensinya sangat besar ya. Dan saya rasa pantas dikembangkan dan menjadi brand Kota Kediri hingga go international,” ujar istri Abdulloh Abu Bakar Wali Kota Kediri.

Ferry Silviana Feronica menjelaskan, kegiatan seminar ini hanya awal dari program besar peningkatan potensi kuliner di Kota Kediri. Dia juga akan terus melakukan diskusi dengan wali kota untuk menentukan cara yang efektif mengangkat potensi kuliner di Kota Kediri. “Kita tidak akan berhenti sampai disini saja, kemungkinan ditahun depan semoga saja jadi kita akan mengadakan event kuliner international. Untuk saat ini kita sedang merencanakan untuk membuat peta kuliner di Kota Kediri,” pungkas ibu Ferry Silviana Feronica. (B@m/advhms)

Keterangan Gambar : Ibu Ferry Silviani Feronica memberikan bingkisan kepada dua pemateri dalam kegiatan Seminar Kuliner peringati hari jadi Kota Kediri ke-1136.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved