Home » , » Wabup Kediri Buka Festival Kelud 2014

Wabup Kediri Buka Festival Kelud 2014

Written By Hapraindonesia on 11/02/2014 | 16:35

Kediri, hapraindonesia.co - Wakil Bupati Kediri H. Masykuri membuka festival kelud, Minggu (2/11) pagi pukul 09.00 di halaman rest area kawasan wisata Gunung Kelud.Dalam acara tersebut tampak hadir juga tamu undangan jajaran Muspida dan pimpinan satuan kerja di Kabupaten Kediri.

Dengan mengambil tema “Merti Kelud, Mamukti Kediri” yang bermakna “Memelihara Kelud untuk Kemuliaan Kediri”, Wabup Kediri H. Masykuri dalam sambutannya menuturkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

“Festival Kelud merupakan agenda tahunan yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah. Mari kita menyongsong kehidupan yang lebih baik. Pasca meletusnya Gunung Kelud lalu, masyarakat lereng kelud kembali beraktifitas dan bangkit, “tutur H. Masykuri.

Masih kata Wabup Kediri, Festival Kelud merupakan sebagai bentuk pelestarian lokal. Maka dari itu peran serta masyarakat dan Pemerintah harus bersinergi untuk menjaga kearifan dan pelesteraian. “mari kita berperan aktif untuk masa depan kita yang lebih baik, “ungkap Wabup.

Dikatakannya, dalam festival Kelud kali ini Wabup juga mengenalkan kopi. Kopi yang dikenal sejak abad 18 ini merupakan hasil sentra terbaik. “Pada dasarnya daerah perkebunan merupakan daerah yang subur, “jelasnya.

Acara Festival Kelud terdiri dari rangkaian kegiatan diantaranya tasyakuran seribu tumpeng, pameran UMKM, pagelaran wayang kulit, kesenian daerah dan Festival kopi dan serta sesaji Kelud.

Wakil Bupati Kediri H. Masykuri usai mengikuti acara tersebut keliling ke stand peserta yang ikut di acara festifal Kelud. (Dt/B@m)

Keterangan Gambar : Wabup Kediri H. Masykuri saat member sambutan.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved