Home » , » RSUD Pelem Pare Rawat Pasien yang Diduga Terjangkit Virus Ebola

RSUD Pelem Pare Rawat Pasien yang Diduga Terjangkit Virus Ebola

Written By Hapraindonesia on 11/01/2014 | 10:26

Kediri, hapraindonesia.co - Diduga terjangkit virus ebola, pasien berusia 45 tahun warga Kabupaten Kediri harus dirawat ruangan khusus instalasi gawat darurat (IGD) di RSUD Pelem Pare Kabupaten Kediri. Pasien tersebut, saat ini masih mendapatkan perawatan secara intensif.

Kabag Humas RSUD Pelem Pare Hari Susanto menuturkan, pasien yang enggan disebutkan identitasnya itu masuk di RSUD Pelem pada Jumat (31/10) kemarin.“Pasien warga Kabupaten Kediri.Dia baru saja dari Negara Liberia selama 25 hari, “tutur Hari Susanto, Sabtu (1/11).

Sepulang dari Liberia pasien tersebut tubuhnya mengalami gejala panas tinggi dan nyeri telan.Karena melihat kondisi pasien semakin tidak membaik lantas keluarga pasien langsung melarikan ke RSUD Pelem.“Pasien mengalami panas dengan suhu tubuh 28 derajat Celsius dan nyeri telan.Kami juga melakukan pemeriksaan darah lengkap, hapusan darah, lever, ginjal, dan tes malaria, “ungkap Kabag Humas RSUD.

Masih kata Haris, pasien yang diduga terjangkit virus ebola ini langsung dimasukan ketempat ruang isolasi melati. Hal tersebut dilakukan agar virus tersebut tidak menular. “Saat ini pasien tersebut masih dalam pengawasan ketat di ruang isolasi, “jelasnya.(Dt/B@m)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved