Home » , » Pak Dhe Karwo Mendapat Penghargaan Karya Wira Bhakti Kerta Raharja dari Paglima TNI

Pak Dhe Karwo Mendapat Penghargaan Karya Wira Bhakti Kerta Raharja dari Paglima TNI

Written By Hapraindonesia on 9/25/2014 | 18:01

Kediri, Hapraindonesia.co - Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) mendapat penghargaan Karya Wira Bhakti Kerta Raharja dari Paglima TNI Jenderal Moeldoko, karena dianggap sebagai pelopor kerjasama Pemprov Jatim dengan Kodam V Brawijaya tentang pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) warga miskin di Jatim sejak tahun 2009 – 2013.

Penghargaan diserahkan saat Pencanangan Bakti Renovasi TNI RTLH Kerjasama dengan KODAM V Brawijaya Tahap X tahun 2014 di Lapangan Desa Bogo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Kamis (25/9).

Dalam sambutannya Pakde Karwo mencanangkan merenovasi sekitar 7.660 rumah tidak layak huni (RTLH) di beberapa Kabupaten Kota se-jatim. Renovasi RTLH merupakan agenda tahunan yang dimulai sejak tahun 2009, dan saat ini memasuki tahap ke X.

Pada awalnya terdapat 253.439 RTLH di Jatim. Sampai dengan tahun 2013 telah direnovasi sebanyak 71.549 rumah. Apabila program berjalan dengan lancar maka pada akhir program telah terselesaikan 79.209 rumah.

“Secara keseluruhan 31 persen RTLH yang telah direnovasi oleh Pemprov Jatim. Diharapkan 2019 RTLH akan tuntas direnovasi,” tuturnya. Panglima TNI Jenderal Moeldoko memberikan apresiasi kepada Pemprov Jatim yang memberikan kesempatan kepada TNI untuk meningkatkan hubungan dengan masyarakat melaui program rehabilitasi RTLH.

“Kegiatan ini merupakan wadah TNI untuk berinteraksi sosial dengan masyarakat, sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat,” ujarnya.

Panglima mengatakan, akan dikerahkan sekitar 500 ribu TNI untuk membantu Pemprov Jatim menciptakan masyarakat yang sejahtera. “Hal tersebut mewujudkan kehebatan TNI. Bukan hanya menjaga Negara agar aman dari bahaya luar, akan tetapi juga ikut membantu Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakatnya, “ tegasnya.(B@M)

Keterangan Foto : Piagam Penghargaan Dari Panglima TNI Jenderal Moeldoko
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved