Home » , » Kantor Kecamatan Kayen Kidul Di Bobol Maling

Kantor Kecamatan Kayen Kidul Di Bobol Maling

Written By Hapraindonesia on 9/19/2014 | 23:09

KEDIRI, hapraindonesia.co – Mayoritas Camat Camat Di Kabupaten Kediri Tidak ” Menempati” rumah dinasnya, padahal Pemkab Kediri telah menyediakan dan telah mengeluarkan anggaran baik itu pemeliharaan bagi rumah dinas Camat dan renovasi bagi rumah dinas camat yang rusak atau perlu pembenahan.

Dari pantauan Hapra Indonesia mayoritas para Camat di Kabupaten Kediri tidak “tinggal” di rumah dinas tersebut dan memilih pulang ke rumah pribadinya.

Tindak pidana kejahatan pencurian seakan tidak mengenal milik siapa, fasilitas milik negarapun di gasak. Seperti yang terjadi Kantor Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri yang sempat menghebohkan warga kecamatan tersebut. Karena Camat tidak tinggal di rumah dinasnya, selain kurang efektif dalam menjalankan tugasnya juga rawan terjadi kasus pencurian yang terjadi di kantor tersebut.

Seperti yang terjadi menimpa kantor Kecamatan Kayen kidul, terjadi Kasus pencurian terjadi pada hari rabu (17/9). Kapolsek Pagu dan Kayen Kidul AKP Setyo Budi melalui Kanit reskrim Dian Purwanti di kantornya kepada Hapra Indonesia mengatakan bahwa pihaknya telah memeriksa Subekan dan Juremi sebagai saksi, keduanya adalah penjaga dan tukang kebon di kantor Kecamatan tersebut.

Pencuri yang di duga lebih dari satu orang tersebut ,masuk ke ruangan kantor kecamatan lewat jendela dan merusak nako bagian belakang selatan gedung . Dari kejadian tersebut pencuri berhasil membawa kabur, satu unit komputer yang berada di meja, satu unit lay top, kamera di gital merk Canon yang biasa untuk menfoto untuk pembuatan E-KTP dan kerugian total Rp 25 juta. Pencurian tersebut di ketahui pada pagi harinya oleh Juremi (54) sekitar pukul 6 pagi, dan setelah di cek ada barang yang hilang pihak kecamatan kemudian melapor ke Polsek.

Lebih lanjut , pengamanan yang longgar karena kantor kecamatan kayen Kidul sedang ada renovasi, dan analisa sementara pelakunya adalah orang luar wilayah tersebut, di tambah dengan Penerangan kantor yang kurang maksimal Modusnya Pencuri tersebut adalah specialis rumah kosong yang tidak berpenghuni Pengamatan Hapra Indonesia di gedung tersebut tidak ada pengamanan seperti tralis, jadi pencuri diduga dengan mudah bisa masuk dengan merusak nako.

Kantor panwas juga di bobol maling dalam waktu yang bersamaan Kantor Panwas Kecamatan kayen Kidul di waktu yang sama juga di bobol, satu unit komputer raib di bawa maling tersebut. Menurut keterangan yang di dapat dari berbagai sumber, baru di ketahui kalau kantor panwas kecamatan Kayen Kidul juga di bobol ada salah seorang pegawai panwas yang mengecek kantornya.

“Setelah terdengar kantor kecamatan kayen kidul kecurian, ada petugas panwas yang mengecek kantornya, ternyata ada 1 unit komputer yang raib, dan di duga pencuri masuk melalui plapon genting” kata sumber. Sementara itu Camat Kayen Kidul Anik Wuryani tidak berada di kantornya ketika di konfirmasi dan saat di hubungi melalui ponselnya enggan berkomentar, semua khan sudah tahu (pencurian tersebut), jangan di eksposlah(di beritakan)” kata Camat satu satunya di Kabupaten Kediri.

Kantor Kecamatan Kayen Kidul memang sedang di renovasi yaitu ruang ruang bagian pelayanan bagi masyarakat, dan semua peralatan dan barang barang di pindahkan ke ruang utama yang terletak di bagian selatan yang tidak jauh dari gedung yang sedang direnovasi tersebut.

Sedangkan kantor panwascam berada di belakang gedung utama kantor kecamatan tersebut yang bersebelahan dengan rumah dinas Camat yang terkesan mangkrak dan tidak pernah di tinggali oleh pejabat yang bersangkutan , dan di khawatirkan ada data negara yang hilang dalam barang yang di curi tersebut.(Cahyo

Keterangan Gambar : Kantor Kecamatan Kayen Kidul
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved