Home » » DENGAN AGROPORESTRY JAGA KELESTARIAN ALAM

DENGAN AGROPORESTRY JAGA KELESTARIAN ALAM

Written By Hapraindonesia on 6/10/2014 | 14:31

Malang, Hapra Indonesia.co - Pelaksanaan kegiatan Agroporestry merupakan agenda program Penas ke-XIV Kabupaten Malang, dengan penanaman pembagian bibit pohon lindung dan empon-empon, juga bibit ikan nila di Bendungan Sutami Kalipare wilayah KPH Perhutani Malang Selatan dengan kerjasama beberapa instansi Pemerintah Daerah Propinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Malang khususnya Dinas Kehutanan, Kelautan dan Perikanan.

Ketua pelaksana Agroporestry Ir. Arif Herlambang, MM kepada awak media mengatakan bahwa pihaknya memberikan tiga komponen yang akan di luncurkan diantaranya untuk penanaman tanaman lindung 4.000 batang, penanaman empon-empon 10.000 bibit dan penebaran benih ikan nila sebanyak 10.000 benih ikan.

“Setelah penanaman ini kami akan merawat dengan baik termasuk perawatan selama dua tahun dengan luas lahan KPH Malang Selatan dan Blitar kurang lebih 2.600 hektar di Bendungan Sutami” Kata Arif Herlambang.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh instansi yang bersangkutan diantaranya Menteri Kehutanan diwakilkan, Menteri Kelautan dan Perikanan juga diwakilkan, Menteri Pertanian diwakilkan juga.Undangan dan peserta kurang lebih ada 3.400 orang salah satunya dari Papua, Aceh, tujuan ini untuk kesuburan dan pengembalian kondisi tanah.

Turut hadir Kadis Kehutanan Propinsi Jawa Timur Gatot, perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Malang dan Dinas Kehutanan Kabupaten Malang. Pada saat pemberian simbolis oleh para perwakilan dari tiga menteri yang diserahkan kepada peserta Penas di masing-masing daerah .

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan Propinsi Jatim Gatot dalam sambutannya mengatakan bahwa ketahanan pangan sangat perlu terutama dalam penanaman pohon untuk menjaga kelestarian alam bisa terjaga dengan baik terutama pada petani dan nelayan. (Ongsai)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved