Home » » Walikota Abdullah Abu Bakar Di Geruduk PKL Pasar Loak

Walikota Abdullah Abu Bakar Di Geruduk PKL Pasar Loak

Written By Hapraindonesia on 4/23/2014 | 13:30

Kediri, Hapra Indonesia.co - Belum genap satu bulan menjabat sebagai walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, digruduk ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Loak Kaliombo, yang terletak di Kelurahan Kaliombo Kecamatan Kota, Kota Kediri.

Para PKL menggeruduk ke Balai Kota Kediri dengan menaiki dua mobil pick up bak terbuka yang ditumpangi sound system, serta membawa bekas tenda semi permanen yang sudah dipreteli. Massa juga membawa berbagai poster berisi tuntutan agar dikembalikan ke pasar semula. Demo PLK ini dipimpin Hanif, Ketua PKL Sripati.

Pedagang pindahan dari Pasar Loak Jalan Sriwijaya dan Patiunus itu menuntut dikembali ke tempat semula. Pedagang mengaku, sejak direlokasi ke Pasar Loak Kaliombo pedapatan mereka merosot tajam. Bahkan, sebagian para pedagang mengaku, penghasilannya tidak cukup untuk makan sehari-hari. "Kami minta semua dikembalikan ke Pasar Loak Sriwijaya dan Patiunus. Kami sudah memilih Mas Abu dalam Pilwali Kediri kemarin. Seharusnya Mas Abu mengerti keinginan kami untuk kembali," ujar Suharti salah satu pedagang di depan Balai Kota Kediri.

Menurut Suharti, saat berjualan barang bekas di Pasar Loak Jalan Sriwijaya dan Patiunus sehari dapat laba antara Rp 17-20 ribu. “Tetapi semenjak dipindah ke Pasar Loak Kaliombo, pendapatannya anjlok hanya Rp 5 ribu per hari,”. keluh Suharti sambil menangis. Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Sekda Agus Wahyudi menemui para PKL untuk dialog. (TIM/SP)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved