Home » » Banyak Wajah Baru di DPRD Kabupaten Blitar

Banyak Wajah Baru di DPRD Kabupaten Blitar

Written By Hapraindonesia on 4/18/2014 | 10:30

Miftahul Huda, ST
Blitar, Hapra Indonesia.co - Anggota DPRD Kabupaten Blitar untuk periode 2014-2019 dipastikan banyak wajah baru. Ketua KPUD Kabupaten Blitar Miftahul Huda, ST, mengatakan hasil perhitungan memang sudah diketahui jumlah suaranya, namun nama-nama siapa yang akan terpilih masih dihitung berdasarkan bilangan pembagi perdapil ( BPP) .

“Setiap dapil untuk bilangan pembagi perdapil (BPP) nya tidak sama, sehingga siapa-siapa caleg terpilih masih dihitung,’’ungkapnya. Menurut Miftahul Huda, perolehan suara terbanyak di perhitungan KPU Kabupaten Blitar di pegang oleh PDIP, disusul PKB, PAN dan Gerinda serta Golkar.

“Jadi itu yang menjadi lima besar, dengan jumlah suara yang diperoleh tersebut diprediksi, PDIP akan memiliki 13 orang anggota DPRD, PKB sebanyak 8 orang, PAN sebanyak 7 orang, Gerinda sebanyak 7 orang, Golkar 5 orang, Demokrat sebanyak 4 orang. Disusul, NASDEM 3 orang, PKS 2 orang dan PPP 1 orang” tambahnya.

Sedangkan para politisi senior Kabupaten Blitar yang diperkirakan terpilih kembali untuk masa jabatan periode 2014-2019, setelah posisi mereka aman di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing dengan perolehan suara yang signifikan yakni diatas 8.000 suara. Mereka adalah Endar Soeparno, SH.,MH; Suwito Saren Satoto, SH dan Gatot Darwoto, Spd.,MH dari PDIP serta Maskur, Spd dari PKB.

Sementara itu untuk yang ketiga kalinya masih dengan perolehan suara yang signifikan di atas 8.000 suara antaranya, Marhenis UW, Bakat Ali Suprapto dan Guntur Wahono (PDIP); Ir., HM Hery Romadhon, MM (PAN), Ir Edy Masna Nurochman MM (Demokrat), Dra Suswati, MM dan Alief Mustafa Dieng, SH (Golkar) serta H Abdul Munib SIP (PKB). Untuk yang lebih jelasnya siapa caleg terpilih silahkan menunggu keputusan dari KPUD Kabupaten Blitar “imbuhnya. (Nal)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved