Home » » Kembali Pipa Gas Di Bojonegoro Bocor

Kembali Pipa Gas Di Bojonegoro Bocor

Written By Hapraindonesia on 1/14/2014 | 21:58

Bojonegoro, HAPRA Indonesia,co - Pengeboran minyak di Bojonegoro yang terjadi pada senin 13/01/2014 untuk ke sekian kalinya mengalami kebocoran dan berakibat terganggunya lingkungan alam setempat.

Berlokasi di sumur Sukowati 29 di lapangan B, sumur pengeboran minyak tersebut dikerjakan oleh perusahaan patungan Joint Operating Body Petrochina-Pertamina.

Gas yang bocor ini biasanya berjenis Hidrogen Sulfida (H2S). yaitu Campuran senyawa kimia yang merupakan bahan dasar pembuatan Liquid Natural Gas (LNG).

Senyawa gas yang terbuat dari aktivitas biologis bakteri organik ini tergolong beracun.

Menurut sejumlah warga di sekitar lokasi tempat kebocoran gas, bau menyengat itu baru diketahui sekitar sore hari,sekitar menjelang ibadah sholat Maghrib tiba.

Dampak dari kebocoran gas tersebut berakibat warga mencium bau kebocoran gas tersebut, dan sejumlah warga mengalami mual-mual. "Baunya gak enak betul, seperti bau telur busuk," kata Yulianto (31) salah satu warga setempat.

AKP Supriyono Kapolsek Kapas,kepada wartawan menjelaskan bahwa terjadinya kebocoran pipa tersebut belum diketahui berapa korban persisnya akibat mencium bau gas yang bocor tersebut.

Sementara itu di laporkan seorang pekerja di proyek pengeboran bernama Ayat pingsan karena menghirup bau itu telah dirawat di RS Aisyah Bojonegoro.(WS)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved