Home » , , , » 2000 Warga Kota Mojokerto Turut Serta Dalam Kirab Prasetya Merah Putih

2000 Warga Kota Mojokerto Turut Serta Dalam Kirab Prasetya Merah Putih

Written By Hapraindonesia on 8/10/2019 | 19:07


(Foto: Istimewa)
Mojokerto, hapraindonesia.co- Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 Polres Mojokerto Kota bekerjasama dengan Forkopimda Kota Mojokerto mengadakan Kirap bendera sepajang 740 meter. yang diarak dari balai walikota Mojokerto menuju Taman Bratas Indonesia (TBI) Kota Mojokerto, Sabtu (10/08/2019).

Dalam sambutannya, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengapresiasi Kapolres Mojokerto Kota yang telah bekerjasama dengan seluruh forkopimda dan masyarakat Kota Mojokerto untuk mensukseskan kirab Prasetya Merah Putih dalam memperingati Dirgahayu RI Ke- 74 tahun 2019.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono selepas acara kirab Prasetya Merah Putih. Acara kirab yang diikuti, sedikitnya 2.000 orang ini merupakan kegiatan dalam menyemarakkan HUT RI ke 74 tahun. "Jika tahun lalu, kami membentangkan bendera sepanjang 300 meter, maka tahun ini 740 meter. Sebagai implementasi dari usia Indonesia ke 74 tahun," katanya.

Dengan adanya kirab Prasetya Merah Putih ini Sigit berharap, masyarakat Indonesia mampu menjaga kecintaan dan kebanggaan tanah air, terutama generasi muda. "Kita bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan, sekaligus semangat membangun kemerdekaan," tandasnya.

Sesampainya di lokasi titik finish, para peserta yang membentangkan bendera merah putih kemudian membentuk formasi angka 74. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan melarung sesaji ke sungai Brantas oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dengan didampingi, Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, Forkopimda dan Pasukan Elit Majapahit. Acara ditutup dengan nyanyian lagu Indonesia Raya, Pusaka dan janji Prasetya Merah Putih.

(T@urus)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved