Home » , , » Ratusan Anak TK di Se-Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto Mengikuti Lomba Mewarnai

Ratusan Anak TK di Se-Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto Mengikuti Lomba Mewarnai

Written By Hapraindonesia on 11/12/2018 | 00:58

Foto: Taurus/HI
Mojokerto,hapraindonesia.co - Memperingati hari Pahlawan ke 73 Ratusan anak-anak tingkat sekolah Taman Kanak-kanak di Se-Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto mengikuti lomba mewarnai dengan tema "lanjutkan perjuangan para pahlawan membangun indonesia dengan akhlak dan prestasi", di Pendopo Kantor Kecamatan Jetis. kegiatan ini dihadiri Ibu Pungkasiadi istri Wakil Bupati Mojokerto, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara Perayaan Hut Hari Pahlawan yang Ke 73 yang digelar yang di pusatkan di Pendopo Kantor Kecamatan Jetis Terlihat anak-anak antusias mewarnai gambar yang ada di hadapannya.lomba begitu menikmati proses pewarnaan yang dikerjakan.

Dalam acara ini ikut hadir Sekcam Jetis, Polsek Jetis, Koramil Jetis, Dinas Pendidikan atau yang mewakilinya, Koordinator Dinas Pendidikan Jetis dan Guru TK Se-Kecamatan Jetis dan Wali murid TK Se- Kecamatan Jetis.

Dalam sambutannya Camat Jetis Mojokerto mengatakan kegiatan ini dalam rangkah memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 Nopember 2018. Semoga acara ini bukan sekadar menggenang dan menghargai para pejuang tetapi lebih dari itu.

Foto: Taurus/HI
Peringatan hari pahlawan adalah mengaspresiasi betapa mencintai tanah air betapa menjaga persatuan dan kesatuan adalah wajib bagi kita semua dan saya ingin menculik pidato Bung Tamo "Selama banteng indonesia mempunyai darah merah diatas cari kertas putih selama itu kita tidak akan tunduk kepada siapapun juga." Ucapnya.

Ibu Pungkasiadi mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak usia taman kanak-kanak.Karena berdampak baik untuk perkembangan kreatifitas mereka.

" kegiatan ini sangat bagus dan sangat bermanfaat sekali untuk anak-anak seusia anak saya yang tadinya tidak mengenal parah pahlawan, tentara, Polisi dan bendera merah putih. Setelah mengikuti kegiatan mereka bisa mengenalnya. Sehingga menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga kesatuan NKRI. Bukan hanya untuk nilai seremonial saja ke depan,tapi juga untuk nilai kehidupan." tuturnya.

Setelah itu dilanjutkan pemberiaan hadiah lomba menggambar juara I M Tarif Dhafin dari TK DW Mojolebak, juara II Rendra dari TK DW Mojolebak dan juara III Nyala Syakira CA dari TK Tunas Cendekia.

(T@urus)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved