Home » , » 30 Kader Mengikuti Musyawarah Masyarakat Desa ( MMD ) di Desa Siaga Wriginrejo

30 Kader Mengikuti Musyawarah Masyarakat Desa ( MMD ) di Desa Siaga Wriginrejo

Written By Hapraindonesia on 10/10/2018 | 08:01

Foto: Taurus/HI
Mojokerto, hapraindonesia.co - Hampir sekitar 30 Kader Musyawarah Masyarakat Desa ( MMD ) Desa Siaga Wriginrejo Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto.Dengan nara sumber Mundir dari Puskesmas Sooko Di Gedung Kantor Balai Desa Wringinrejo, dibuka langsung oleh Kepala Desa Wringinrejo Suhartono. Selasa (09/10/2018).

MMD ini dihadiri oleh para kader kesehatan di desa Wringinrejo, para petugas Puskesmas Sooko, aparatur desa wringinrejo, dan Kepala Sekolah wringinrejo 1 & 2 dan Karang Taruna.

Foto: Taurus/HI
Dalam sambutannya Kepala Desa Wringinrejo Suhartono mengatakan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah kegiatan rutin yang bertujuan untuk membahas permasalahan di desa. MMD difokuskan pada kesehatan masyarakat dan promosi kesehatan desa siaga terutama pada kesehatan ibu dan anak." Katanya.

Pembukaan dilakukan oleh kepala desa dengan menguraikan tujuan MMD dan menghimbau seluruh peserta agar aktif mengemukakan pendapat dan pengalaman sehingga membantu pemecahan masalah yang dihadapi bersama.

Dan saya berharap nanti dalam kader-kader memberi masukan untuk dimasukan untuk dianggarkan ke APBDes 2019. Jadi permasalahan kader inikan tahu persis dilapangan. Kekurangan ibu hamil seperti apa, kalau menangani lansia kekurangan alat-alat seperti apa. nanti usulan-usulan yang kita harapkan masukan ke APBDes 2019 jadi istilah penjaringan aspirasi di bidang kesehatan."ucap Suhartono.

(T@urus)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved