Home » , , » Persiapan Libur Panjang, Dishub Kota Kediri Persiapkan 7 Titik Puskotis Didaerah Rawan Laka dan Macet

Persiapan Libur Panjang, Dishub Kota Kediri Persiapkan 7 Titik Puskotis Didaerah Rawan Laka dan Macet

Written By Hapraindonesia on 12/13/2017 | 17:57

Foto: Kasi Manajemen Keselamatan Angkutan Dishub Kota Kediri Ferdy Sukanda
Kediri, hapraindonesia.co - Libur panjang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 diperkirakan akan menyedot mobilitas warga. Terlebih dua hari libur tersebut posisinya di akhir pekan yang panjang. Dinas Perhubungan kota Kediri pun telah melakukan persiapan terutama mengatur pergerakan lalu lintas di Kota Kediri‎.

Sebelumnya beberapa hari lalu SKPD di undang oleh Polda Jatim terkait persiapan Natal dan tahun baru, untuk rencana Pusat Komando Statis (Puskotis). Dari masing masing polres yang ada dijawa timur, Dishub serta Dinas PU diperintahkan untuk melakukan pengamanan dalam rangka menyambut hari natal dan tahun baru.

Seperti yang diutarakan oleh Kepala Seksi Manajemen Keselamatan, Ferdy Sukanda menjelaskan bahwa semua dinas terkait telah dipanggil ke Polda Jatim bulan November kemarin untuk koordinasi dalam menyambut Hari Natal 2017 dan pergantian Tahun.

“Untuk Kota Kediri masih dalam perencanaan di beberapa titik puskotis, “jelas Kepala Dishub M. Ferry Djatmiko melalui Seksi Manajemen Keselamatan Jalan Dishub Kota Kediri Ferdy Sukanda saat ditemui dikantornya, Rabu (13/12/2017).

Masih kata Ferdy, Seperti pada tahun yang kemarin, puskotis yang ada dikota Kediri sekitar tujuh puskotis, untuk tahun 2017 tidak jauh beda dengan tahun tahun yang lalu. “Puskotis yang akan didirikan sekitar 7 tempat yang tersebar dibeberapa titik yang rawan dengan kemancetan dan kecelakaan dengan rincian 6 disebelah Geraja dan satu Pusat Pelayan berada di Alun Alun Kota Kediri, “tuturnya.

Sebelum melakukan kegiatan ini akan dilakukan apel kesiapan operasi lilin semeru 2017 dan Tahun baru 2018 oleh Polresta kediri. “Untuk lebih mempersiapkan dan optimalkan pelaksanaan angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang terintegtasi, sinergi dan berkeselamatan akan diadakan rapat dengan Pihak Kepolisian khusunya Satlantas dan dinas terkait, “pungkasnya.

(adv/dishub)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved