Home » , , , , » Setiap Tahun Wira Usaha Baru (WUB) di Kota Kediri semakin Meningkat

Setiap Tahun Wira Usaha Baru (WUB) di Kota Kediri semakin Meningkat

Written By Hapraindonesia on 12/13/2017 | 15:28

Foto: Dok/HI
Kediri, hapraindonesia.co - Sebagai bentuk upaya kongkrit untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Kediri terus berupaya berinovasi memalui berbagai programnya.

Ditahun 2017 ini saja Dinas Koperasi dan UMTK Kota Kediri sudah berhasil mencetak sedikitnya 90 Wira Usaha Baru (WUB).

Mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kristianto, Agus Suhariyanto selaku Sekretaris Dinas Koperasi dan UMTK Kota Kediri menjelaskan program Wira Usaha Baru (WUB) ini sebenarnya sudah digagas sejak 2014 lalu. Sampai saat ini keberadaan mereka semakin tahun semakin berkembang , hingga membentuk kelompok-kelompok usaha yang mayoritas didominasi oleh pengusaha kuliner.

" program yang digagas sejak tahun 2014 ini, hingga akhir tahun 2017 Alhamdulillah sudah mencetak sebanyak 360 Wira Usaha Baru (WUB) yang sudah berjalan sampai saat ini. Dari jumlah tersebut, mayoritas didominasi pelaku usaha Kuliner " terang Agus Suhariyanto, Selasa (12/12/2017).

Masih lanjut Agus menjelaskkan, sebenarnya total pelaku usaha yang tersebar di seluruh Kota Kediri sebanyak 32 ribu. Namun, yang terangkum dibawah naungan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri, hanya berjumlah 5.500 pelaku usaha saja.

" Dari jumlah 5.500 pelaku usaha terangkum dibawah naungan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri , merupakan pengembangan dari 360 Wira Usaha Baru hingga membentuk sebuah sebuah kelompok-kelompok Usaha." tutup Agus.

(Adv/Bs/Dinkop)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved