Home » , » Pemkot Kediri Mendapat Penghargaan LKPD 2016 dengan Capaian Standar Tertinggi

Pemkot Kediri Mendapat Penghargaan LKPD 2016 dengan Capaian Standar Tertinggi

Written By Hapraindonesia on 11/02/2017 | 07:01

Foto: Ist
Kediri, hapraindonesia.co - Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar kembali meraih piagam penghargaan atas keberhasilan Pemerintah Kota Kediri dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2016 dengan Capaian Standar Tertinggi.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dalam Penganugerahan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Timur tahun 2016 di Gedung Grahadi, Rabu (1/11).

Sebelumnya, Pemerintah Kota Kediri telah meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Keuangan Tahun 2014 dan 2015.

Pemberian opini oleh BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) sejak 2015 lalu menggunakan sistem aktual basis. Sistem tersebut mengharuskan sistem pencatatan laporan keuangan dilakukan dengan menyandingkan pendapatan dan biaya pada periode saat terjadinya transaksi kas, bukan pencatatan pada saat pendapatan tersebut diterima ataupun biaya tersebut dibayarkan (cash basis).

Walikota yang akrab disapa Mas Abu ini, menerima piagam penghargaan bersama 30 kota/kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

Hadir dalam penganugerahan ini, Kepala Kanwil DJPBN Provinsi Jawa Timur R.Wiwin Istanti, Walikota/Bupati se-Jawa Timur, Sekretaris Daerah Kota/Kabupaten se-Jawa Timur dan Kepala BPKAD Kota/Kabupaten se-Jawa Timur.

(AdvHms)

Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved