Home » » Suasana Hikmat nan penuh Semangat Warnai Resepsi HUT RI ke-72 di Balai Kota Kediri

Suasana Hikmat nan penuh Semangat Warnai Resepsi HUT RI ke-72 di Balai Kota Kediri

Written By Hapraindonesia on 8/18/2017 | 09:34

Foto: Dok/Humas
Kediri, hapraindonesia.co – Malam hikmat nan penuh semangat terlukis di wajah para veteran dan paskibraka serta seluruh undangan yang hadir dalam malam resepsi HUT RI ke-72 di ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Kamis (17/8/2017) malam.

Dalam acara yang dihadiri 300 undangan dari Forkopimda Kota Kediri, LVRI Kota Kediri, Kepala OPD Kota Kediri, Paskibraka Kota Kediri, BUMN, BUMD dan swasta di Kota Kediri tersebut, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan rasa bangganya kepada anggota Paskibraka Kota Kediri tahun 2017 yang telah melaksanakan tugasnya pada hari ini.

“Sungguh luar biasa. Mulai dari upacara pengibaran sang Saka Merah Putih hingga upacara penurunannya berjalan dengan sempurna. Semoga dengan semangat merah putih, negara Indonesia kedepannya akan menjadi bangsa yang semakin baik dan maju,” ujarnya.

Masih lanjut Walikota yang akrab disapa Mas Abu itu juga menyampaikan bahwa kemerdekaan Indonesia terwujud berkat jasa para pejuang, untuk itu sebagai generasi penerus bangsa sudah menjadi tugas bersama untuk menghargai jasa para pejuang dan melanjutkan cita-cita para pejuang kemerdekaan.

Mengutip pernyataan Presiden RI Joko Widodo, Mas Abu menyampaikan bahwa Indonesia harus menjadi negara hebat, negara yang kuat dan sumber daya manusianya berkualitas. Karenanya yang dibutuhkan adalah bekerja bersama untuk menjadikan Indonesia menjadi negara yang hebat dari dalamnya.

“Indonesia adalah surga, semuanya ada di Indonesia, kita harus bisa bekerja bersama untuk mengembangkan Indonesia agar menjadi lebih maju. Mulai dari sekarang, pemuda-pemudi harus mempersiapkan diri untuk bersaing dengan negara lain dan berusaha menjadikan Indonesia semakin hebat. Tidak ada kata terlambat, saat ini memang Indonesia belum semaju negara belahan bumi lain, namun kedepannya kita, Indonesia akan bisa lebih unggul daripada mereka dengan adanya sumber daya manusia yang berkualitas,” ujar Mas Abu.

Dalam kesempatan yang baik ini, Mas Abu juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Kediri untuk bekerja bersama membangun Kota Kediri agar menjadi lebih baik, lebih amanah dan memiliki pendidikan yang semakin maju.

Sebagai rasa syukur atas HUT RI ke-72 selanjutnya Mas Abu melakukan potong tumpeng yang selanjutnya potongan tumpeng pertama diberikan kepada Bapak Abdul Manan, salah seorang anggota LVRI Kota Kediri.

Usai menerima tumpeng, Abdul Manan juga menyumbangkan sebuah lagu yang berjudul Pahlawan Merdeka yang seketika membuat suasana semakin semarak. Kala kata MERDEKA di ucapkan Abdul Manan, seketika pula seluruh tamu undangan membalas ucapan dan semangatnya. “MERDEKA,” ucap seluruh tamu undangan dengan kompak dan semangat.

Terakhir, sebagai penambah semangat, Forkopimda Kota Kediri bersama seluruh anggota Paskibraka Kota Kediri tahun 2017 dengan diiringi lagu Alusiau dan Maumere bergoyang dengan kompak.

Usai seluruh rangkaian acara, suasana haru dan tangis pun pecah karena acara pada malam ini juga menjadi penanda akhir dari tugas anggota Paskibraka Kota Kediri tahun 2017 dan pada hari senin, 21 Agustus 2017 mereka kembali ke bangku belajarnya di sekolah masing-masing untuk meneruskan tugasnya sebagai seorang pelajar.

Dalam acara ini juga disampaikan penghargaan kepada Veteran, petugas penjaga Taman Makam Pahlawan atas jasa-jasa yang telah dilakukan. Serta disampaikannya juga piagam lomba tata kearsipan tingkat Kota Kediri kepada Kelurahan Balowerti sebagai juara 1, Jamsaren sebagai juara 2 dan Mrican sebagai juara 3. Selain itu, penghargaan lomba yang diberikan adalah lomba penulis produktif Kota Kediri, lomba bercerita tingkat SD/MI dan lomba menulis surat tingkat SD/MI.

(adv/humas)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved