Home » » HUT RI Ke 72, Walikota Kediri Kunjungi Pejuang Kemerdekaan

HUT RI Ke 72, Walikota Kediri Kunjungi Pejuang Kemerdekaan

Written By Hapraindonesia on 8/18/2017 | 08:51

Foto: Dok/Humas
Kediri, hapraindonesia.co - Hal berbeda dilakukan oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar atau yang kerap disapa Mas Abu dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yangke-72 tahun 2017. Mas Abu sowan kepada beberapa veteran yang berada di Kota Kediri, Kamis, (17/8/2017).

Mas Abu menuturkan bila kunjungan ke veteran ini untuk menyambung tali silaturahmi. "Di hari kemerdekaan ini kami berkunjung ke veteran yang telah berjuang untuk terwujudnya kemerdekaan negara kita tercinta," ujarnya.

Walikota termuda yang berusia 37 tahun ini menuturkan kegiatan ini telah dilakukan selama tiga tahun terakhir di setiap hari kemerdekaan.

"Ini sudah tahun ketiga kita berkunjung ke veteran. Jadi kita yang mengunjungi veteran ini. Bukan veteran yang datang ke Pemda. Karena ada beberapa veteran yang sakit," ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Kediri ini mengunjungi setiap veteran yang ada di setiap kecamatan. Kunjungan pertama di Kelurahan Ngadirejo di rumah Bapak Kajat yang merupakan pejuang di tahun 1945. Kemudian dilanjutkan di rumah  Bapak Ladji di Kelurahan Burengan dan terakhir di rumah Bapak Soeharto di Kelurahan Mojoroto.

Dalam kunjungan ini, Pemerintah Kota Kediri memberikan bantuan kepada veteran berupa kursi roda, bingkisan dan uang tunai.

Sebelumnya, Walikota berlatar belakang pengusaha ini menjadi inspektur upacara dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan di Stadion Brawijaya yang diikuti ASN, TNI, Polri, Linmas dan pelajar yang berada di Kota Kediri.

(adv/humas)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved